Empat kegiatan pembangunan hasil Mudes Hayo RKPDes 2022

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nias Barat Sumut – Rencana Kerja Pemerintah (RKP) Desa Hayo TA 2022 tentang pembangunan yang akan di laksanakan tahun depan untuk menentukan target pembangunan Prioritas berlangsung di Aula Kantor Kepala Desa Hayo. Selasa (07/12/21).

Hadir dalam kegiatan tersebut mewakili Camat Daniel Mandrehe Waruwu S.Pd., Kepala Desa Hayo Haogoaro Gulo, Ketua BPD Beserta jajarannya dan Masyarakat Hayo.

Ketua BPD Kasieli Gulo. SPd, dalam kata sambutannya mengatakan bahwa melalui rapat ini kita musyawarahkan Rencanakan Kegiatan Pembangunan untuk tahun anggaran 2022 (RKPDes), saya mengharapkan semua peserta rapat hari ini dapat memberikan usul untuk RKPDes ini, ujarnya.

Selanjutnya Haogoaro Gulo selaku Kepala Desa Hayo dalam kata sambutannya mengatakan bahwa semua usul masyarakat hari ini ditampung dan dipilih mana kegiatan pembanguna kategori skala prioritas. Dan sangat di harapkan RKPDes ini bertujuan untuk perluasan wilayah desa dan meningkatkan perekonomian masyarakat (termasuk pemberian penambahan modal pada BUMDES).

Daniel Waruwu. SPd mewakili Camat Mandrehe dalam arahan dan bimbingannya mengatakan hendaknya pembangunan direncanakan terus berkesinambungan artinya pembangunan yang masih belum mencapai titik akhir penyelesaiannya, bisa di teruskan pada tahun anggaran 2022 sehingga pekerjaan intu dapat bermanfaat bagi masyarakat.

Dari hasil Musyawarah melalui ruang diskusi, Masyarakat akhirnya menyepakati Tiga kesepakatan yaitu, Satu, membangun terusan rabat beton ruas jalan menuju sungai Idanosara, Kedua, meneruskan pembangunan perkerasan jalan dari dusun 1 ke dusun 3, ketiga pembangun ruas jalan dari sungai Idanosara menuju Onozikho dan keempat adalah pemberian penambahan modal untuk BUMDES.

 

 

Pewarta : Yasgulo

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *