Kue tradisional Kembang Loyang Disajikan di HUT ke 22 Darma Wanita Tingkat Toba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Kue cemilan tradisional kambang Layang (cemilan khas batak) olahan para ibu-ibu darma wanita disajikan diperayaan hari ulang tahun darma wanita ke-22 tingkat kabupaten Toba di pendopo rumah dinas bupati, Rabu (8/12/21).

Usai melaksanakan kebaktian singkat dan potong kue ulang tahun, Bupati Toba Ir Poltak Sitorus bersama Wakil Bupati Tonny Simanjuntak, Sekda diajak melihat dan memperkenalkan hasil produksi ibu-ibu darma wanita.

Distand yg telah dipersiapkan, Bupati disuguhi dan diperkenalkan beberapa hasil olahan dan kerajinan para darma wanita. Bupati dan wakil disuguhi cemilan Kembang loyang.

“Darma Wanita diajak terus belajar guna meningkatkan kinerja serta membangun organisasi melalui bisnis UMKM. Wanita Batak adalah wanita pekerja, yang tidak pernah mundur terhadap segala keadaan,” ujar bupati saat mencicipi kue kembang loyang yg disajikan kepala dinas Perindagkop Tua Pangaribuan.

Dikatakan bupati, Manfaatkan ruang sekecil apapun agar setiap kesempatan yang ada dapat kita raih dan kita manfaatkan untuk kemajuan bisnis.

Pemkab Toba siap memfasilitasi Persatuan Darma Wanita guna meningkatkan produk-produknya, yang dapat menjawab keperluan-keperluan menjelang Natal dan Tahun Baru, misalnya makanan-makanan yang dapat menjadi oleh-oleh bagi pengunjung yang datang ke Toba salah satunya Madu Toba,” ungkapnya.

“Olahan atau kejarajinan yang dibuat persatuan darma wanita dapat dipesan melalui online maupun di pajak parawisata Balerong Balige,” sebutnya.

Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Toba Riana Audy Murphy Sitorus mengajak semua Anggota darma wanita supaya inovatif untuk membangun diri, agar dapat berperan aktif memajukan kesejahteraan warga Toba teristimewa membangun wanita-wanita Toba yang berkarakter baik untuk melayani, terkhusus darma wanita Persatuan kabupaten Toba

Dua puluh dua tahun umur darma wanita, ini adalah umur yang penuh semangat untuk memberi yang terbaik agar kiranya darma wanita Persatuan kabupaten Toba bukan sekedar hadir sebagai pelengkap tapi berperan aktif mewujudkan Toba Bersinar dan unggul. Hut Darma wanita ini dengan tema, “Membangun ketahanan perempuan Indonesia melalui kesehatan mental dan pemulihan bisnis UMKM,” Sebut Riana Audy Murpi.

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *