Polres Sabang Lakukan Rekontruksi Tindak Pidana Penganiayaan dan Pembunuhan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sabang – Rekontruksi terkait dugaan tindak pidana kejahatan terhadap Nyawa (Pembunuhan) dan atau penganiayaan yang mengakibatkan hilangnya nyawa orang lain sebagaimana yang di maksud dalam Pasal 338 Jo Pasal 351 Ayat (3) KUHPidana, yang terjadi pada hari Sabtu tanggal, 13 November 2021 sekira pukul 10.00 Wib bertempat di halaman belakang rumah korban Zahari Bin Alm. Zainuddin yang beralamat di Jurong Bay Pass Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Kapolres Sabang, AKBP Muhammadun, S.H. melalui Kasat Reskrim IPDA Rahmad, S. Sos., S.H., M.Si. memberi keterangan kepada Media Mitrapol.com, yang bahwa terkait dengan dugaan pembunuhan pada bulan november lalu, maka hari ini Rabu (08/12/2021) sekira pukul 10.00 Wib, dilaksanakan Rekonstruksi bersama Tim Polres Sabang, di tempat kejadian perkara yang berlokasi di Jurong Bay Pass Gampong Cot Ba’u Kecamatan Sukajaya Kota Sabang.

Adapun Tim yang hadir Rekontruksi, dipimpin langsung oleh, Kasat Reskrim IPDA Rahmad, S. Sos., S.H., M.Si. dibantu oleh Kaur Identifikasi Sat Reskrim AIPDA Muhibuddin, Kanit II Pidana Umum Sat Reskrim Bripka Fadhil. dan juga enam orang Personil Sat Reskrim Polres Sabang yang terdiri dari tm Pengamanan Terbuka yaitu, Kasat Sabhara IPTU Henry Elisa Siregar, dua orang personil Sat Sabhara dan dua orang personil Sat Lantas.

Pemeran Rekontroksi dugaan pembunuhan. Tersangka diperankan langsung oleh Saudara Dian Yudha Sudji Bin Alm. Sumadi Sudji, sedangkan Korban diperankan oleh Bripda Agus Muliadi selaku pemeran pengganti.

Saksi I diperankan langsung oleh Saudara Vadhli Akbar Bin Alm. ZAhari.

Saksi II diperankan langsung oleh Saudara Azhar Bin Muhammad Yunus.

Saksi III diperankan langsung oleh Saudara Khumaidi Bin Muhammad Jailani.

Rekonstruksi tersebut memperagakan dengan 12 (dua belas) Adegan yang diperankan oleh Tersangka, Bripda Agus Muliadi selaku Pemeran Peganti Korban dan 3 (tiga) orang Saksi.

Dalam memperagakan Rekonstruksi, dihadiri oleh, Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Sabang, Jaksa Muda Adenan Sitepu, S.H, M.H selaku JPU beserta Tim. Dan Saudara Ata Azhari, S.H selaku Penasahat Hukum Tersangka serta keluarga korban.

Kegiatan Rekontruksi selesai dilaksanakan pada pukul 11.30 Wib serta berjalan dengan aman dan baik.” Tutup Kasatresrim

Pewarta : Bukhari

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.