Bunda PAUD Pakpak Bharat Buka Sosialisasi Pembinaan Sejarah Berbasis Kebudayaan Lokal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pakpak Bharat – Himpaudi Kabupaten Pakpak Bharat ikuti sosialisasi pembinaan sejarah berbasis kebudayaan lokal pada guru-guru PAUD Sumatera Utara.

Kegiatan ini dibuka oleh Bunda PAUD Kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Kab.Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor serta pengurus Himpaudi di Aula Dinas pendidikan Kab.Pakpak Bharat, Komp perkantoran Indah Sindeka Salak, Pakpak Bharat, Kamis (09/12/21).

Sosialisasi pembinaan sejarah berbasis kebudayaan lokal pada guru-guru PAUD Sumatera Utara yang diikuti oleh guru-guru PAUD se-Kabupaten Pakpak Bharat tersebut, merupakan kerjasama antara Dinas Pariwisata Provsu dengan Himpaudi wilayah Sumatera Utara dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota.

Bunda PAUD kabupaten Pakpak Bharat, Juniatry Setia Manogihon Sirait mengatakan, bahwa kegiatan ini sangatlah penting untuk mengenal dan mengetahui sejarah budaya lokal bagi guru Paud terkait dalam standar isi pendidikan anak usia dini yang perlu diajarkan pada anak sejak usia dini.

Juniatry Setia Manogihon Sirait mengingatkan perlunya kerja sama dan sinergi yang baik antara Himpaudi dan penyelenggara PAUD yang di Kabupaten Pakpak Bharat. Sebab, tanpa adanya kerja sama yang baik, apapun tujuannya nanti bisa jadi sia-sia.

Saya berharap kepada para guru PAUD yang hadir dalam kegiatan ini supaya benar benar mengikuti kegiatan ini sehingga apa yang disajikan nantinya bisa dipahami sehingga bisa di aplikasi atau diterapkan di PAUD masing-masing.

Hal senada juga diharapakan oleh Kadis Pendidikan Kab.Pakpak Bharat, Manihar Tumanggor, yaitu apa yang didapat oleh guru-guru PAUD dalam kegiatan ini supaya bisa diterapkan kepada anak anak Paud. Hal ini bisa dimulai dari hal yang kecil seperti salam budaya lokal “Njuah-njuah”.

“Manihar Tumanggor juga berpesan agar para penyelenggara PAUD harus membimgbing anak dengan suka cita,” Bimbinglah anak dengan sukacita,” pesan Kadis Pendidikan

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *