Cegah Covid 19, Dinkes Pemkot Tangerang Lakukan Pencarian Kasus Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kota Tangerang – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) saat ini sedang gencar melakukan surveilans aktif covid-19, atau identifikasi kasus baru, di lingkungan pegawai Pemkot Tangerang.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, dr Dini Anggraeni mengungkapkan kegiatan ini sudah berlangsung sekitar dua minggu lalu, dengan target sasaran pegawai Pemkot Tangerang, mulai dari Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Harian Lepas (THL).

“Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sudah kita sambangi, untuk kali ini kita lakukan di Dinas Lingkungan Hidup (DLH), yang berlangsung di Kantor DLH,” ungkap dr Dini, seperti di kutip dari tangerangkota.go.id, Senin (6/12/12) lalu.

Dini menjelaskan, surveilans aktif atau pencarian kasus ini sebagai pencegahan. Kemudian analisis data hasil swab juga digunakan sebagai dasar untuk melahirkan langkah-langkah pencegahan dan pengendalian penyakit Covid-19.

“Kalau dulu kita tracing pasca ditemukan satu kasus. Kalau saat ini kita testing semua lingkungan, untuk mencari kasus baru, dan pencegahan yang lebih dini. Surveilans aktif digencarkan untuk memantau terus menerus kejadian,” paparnya.

Sementara itu, Kepala DLH, Tihar Sopian mengungkapkan, ini sebagai salah satu bentuk dukungan DLH dalam peningkatan testing, tracing dan treatment (3T).

“Sebanyak 211 pegawai DLH mengikuti swab PCR Covid-19. Semoga hasilnya baik, terlebih DLH cukup banyak pegawai lapangannya juga yang rentan tertular,” tambahnya.

 

Pewarta : Dadang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *