Hadiri panen Pedet Sikomandan, Mentan RI luncurkan kelahiran 100 ribu sapi di Lamteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Tengah – Menteri Pertanian (Mentan) RI Syahrul Yasin Limpo menghadiri Panen Pedet Sapi Kerbau Komoditas Andalan Negeri (Sikomandan), di Lapangan Merdeka Karang Endah, Terbanggi Besar, Lampung Tengah, Rabu (8/12/2021).

Hadir dalam acara tersebut Menteri pertanian RI Syahrul Yasin Limpo, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay, Anggota DPR RI Sudin dan rombongan Forkopinda Lampung/kabupaten, Kepala Satuan Perangkat Daerah terkait, Camat Terbanggi Besar beserta perangkat kampung dan tamu undangan lainnya.

Musa Ahmad Bupati lampung Tengah dalam sambutannya mengatakan, Kabupaten Lampung Tengah ini saat ini menjadi penyangga utama kebutuhan pangan Prov. Lampung, pada Tahun 2020 sektor pertanian produksi padi lebih dari 500.000 ton dan menyumbang 22,60% dari total produksi Prov. Lampung, untuk sektor Perternakan Lampung Tengah juga menyumbang 35 ribu ekor sisanya dari berbagai kabupaten/kota di Prov Lampung.

Ditempat yang sama, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan, saat ini menjadi lumbung ternak urutan 4 Nasional dan Urutan 2 di Pulau Sumatra, dengan peringat tersebut Gubernur menargetkan menggeser provinsi lain yang berada di atasnya dengan memaksimalkan program bidang Perternakan, kami akan berupaya menggeser peringkat di atas kami,dengan melanjutkan program Perternakan apalagi sudah ada dukungan Berbankan melalui KUR, katanya di hadapan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo.

Dalam kesempatan ini, Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo mengajak dan mendorong semua pihak untuk fokus dan serius dalam melanjutkan program bidang pertanian dan perternakan, jika saat ini berhasil, dengan 100.000 Pedet maka target harus ditingkatkan menjadi 300.000 Pedet bahkan bobot potong jika biasanya 60kg/ekor mari kita buat sapi dengan bobot 100kg/ekor. Menteri Pertanian juga melaunching kelahiran 100 ribu ekor Sapi Belgian Blue.

 

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.