Antusias warga Desa Sukamulya laksanakan Vaksnasi di Puskesmas

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tangerang Banten – Pemerintah terus menggencarkan vaksinasi Covid-19 untuk membentuk kekebalan komunitas atau herd immunity. Bahkan vaksinasi ini dapat menciptakan kekebalan komunitas atau herd immunity yang membantu menekan laju penyebaran virus

Begitu pula pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Tangerang terus dilaksanakan, untuk mengejar target vaksinasi nasional.

Sementara itu warga juga terus di imbau agar yang belum melaksanakan vaksinasi, dapat melaksanakan vaksinasi.

Seperti halnya bagi warga masyarakat di Desa Sukamulya, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Rabu (8/12/2021), terus berdatangan ke Puskesmas untuk menerima suntikan vaksin dosis pertama dan kedua.

Masyarakat berbondong-bondong untuk mendapatkan vaksinasi, sejak pagi hari dengan tujuan menghindari antrian.

Sementara itu Kepala Puskesmas Sukamulya, drg. Eko Hartati, MARS., mengungkapkan, pemberian vaksin ini berjalan dengan tertib dan lancar.

Masyarakat yang datang ke lokasi vaksinas, rata-rata membawa anggota keluarga mereka. “Perharinya masyarakat yang datang ke Puskemas untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19 bisa mencapai 35 orang,” ungkap Eko Hartati, seperti dikutip dari tangerangkab.go.id.

Para peserta vaksinasi yang datang berasal dari Desa Kubang, Sukamulya, Kaliasin, Merak, dan Parahu. Lima desa tersebut berdatangan ke Puskesmas Sukamulya untuk mengikuti vaksinasi tahap pertama maupun vaksinasi lanjutan (tahap kedua).

“Hari ini penyuntikan vaksin dosis pertama dan kedua yang menggunakan jenis Sinovac sebanyak 35 orang, sedangkan untuk vaksin jenis Pfizer sebanyak enam orang untuk dosis kedua, bagi warga di beberapa desa di Kecamatan Sukamulya,” jelasnya.

Untuk itu Eko Hartati berharap dengan diadakannya vaksinasi ini, dapat segera memutus rantai penyebaran COVID-19.

Namun, ia memnta agar masyarakat tetap diimbau agar terus mengikuti protokol kesehatan, dengan memakai masker saat berpergiaan keluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak dan juga menghindari kerumunan, serta menjaga imunitas tubuh.

Begitu pula yang disampakan Yoga, warga Sukamulya yang mengikuti vaksinasi mengaku, dirinya tidak merasakan efek apa pun dari vaksinasi ini.

Bahkan ia mengapresiasi pelayanan vaksin di puskesmas Sukamulya, karena menerapkan protokol kesahatan (prokes) dengan ketat.

“Ayo yang belum divaksin segera daftarkan diri, jangan percaya dengan berita bohong yang menyebutkan vaksin menimbulkan sakit dan lain-lain, ini kan demi kesehatan dan kekebalan tubuh kita,” tambah Yoga.

 

Pewarta : Dadang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.