Babinsa Tanah Abang Pantau Prokes dan Dukung Target Vaksinasi Nasional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Kegiatan vaksinasi Covid-19, berlangsung wilayah binaan, Babinsa Koramil 05/Tanah Abang, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (10/12/2021).

Dalam kegiatan vaksinasi tersebut, Babinsa Koramil 05/Tanah Abang gencar melakukan monitoring penerapan protokol kesehatan.

Kegiatan monitoring vaksinasi tersebut dilakukan oleh Pelda Supanto di RPTRA SEGAS RT 004/RW 006 kelurahan Karet Tengsin dan Serda Junaidi di gerai vaksin Gd. SKKT kelurahan Petamburan.

Selain Babinsa, monitoring juga dilakukan bersama dengan Bhabinkamtibmas, anggota Polsek Metro Tanah Abang, aparat kelurahan Petamburan dan kelurahan Karet Tengsin serta Satpol PP.

“Kegiatan monitoring ini dilakukan bersama dengan unsur Tiga Pilar, guna mengawasi jalannya vaksinasi agar berjalan dengan tertib, aman dan lancar serta mencegah kerumunan dan memakai masker sehingga seluruh warga Tanah Abang divaksin,” kata Danramil 05/Tanah Abang Mayor Arh Saryono.

Sementara layanan vaksinasi di kelurahan Karet Tengsin, lanjut Danramil, dilakukan dengan jenis Sinovac, AstraZeneca, Moderna untuk dosis pertama dan kedua dengan target 100 orang tervaksin yang dilayani tiga tenaga kesehatan.

“Untuk vaksinasi di kelurahan Petamburan, disediakan vaksin jenis Sinovac dosis pertama dan kedua dengan target 100 orang,” ungkapnya.

Danramil berharap, seluruh warga masyarakat dapat divaksin guna menciptakan kekebalan komunal atau herd immunity.

“Kami mengimbau warga masyarakat khususnya di wilayah binaan kami kecamatan Tanah Abang dapat divaksin untuk memenuhi target pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi nasional untuk mencapai kekebalan komunal atau herd immunity guna melindungi diri dari virus Covid-19,” tambahnya. (Dadang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.