Lecehkan Ketua FPII Labuhanbatu dengan Sebar foto di Grup fb, Akun Fb Leocandra Lecan di Laporkan ke Polisi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, LABUHANBATU – Media sosial yang seharusnya menjadi ajang hiburan atau berbagi informasi maupun edukasi bagi penggunanya, lain hal di Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Sekelompok orang sengaja membentuk grup facebook diduga bertujuan untuk kepentingan pribadi, hingga tanpa peduli telah menjurus pelanggara UU ITE.

Salah satunya Grup Facebook, dengan nama “Masyarakat Labuhanbatu”. Unggahan salah seorang member sengaja mencemarkan nama baik dari Ketua FPII Labuhanbatu, Marhite Rajagukguk.

Akun “Leocandra Lecan” dengan leluasa mengunggah foto yang tak sepatutnya mendeskripsikan negatif fisik Ketua FPII Labuhabatu, di grup yang berangotakan 3.046 member itu.

Menanggapi unggahan foto tersebut, Marhite akan menegur admin grup dan moderator grup “Masyarakat Labuhanbatu” untuk bertanggungjawab sekaligus melakukan kontrol aktivitas para anggota.

“Perkembangan media sosial di Labuhanbatu saya akui sangat pesat. Namun disayangkan, seakan lepas kontrol dan menyampingkan etika bersosial media,” ungkapnya Marhite, Rabu (8/1).

Marhite mengatakan akan menelusuri motif pembiaran unggahan yang menjurus pelanggaran ITE, apakah hal itu berkaitan dengan tugas jurnalistik yang diembannya.

“Nanti kita pertanyakan terlebih dahulu kepada Admin grup. Untuk langkah berikutnya, akan kami pertimbangkan bersama tim terlebih dahulu,” terang Marhite.

Ketua FPII Labuhanbatu Marhite Rajagukguk menegaskan akan mengusut tuntas kasus tersebut, agar menjadi pembelajaran kepada seluruh elemen masyarakat, khususnya admin grup media sosial Facebook agar lebih cermat.

Ia juga mengatakan akan berkoordinasi dengan jajaran Polres Labuhanbatu untuk melakukan patroli syber agar hubungan masyarakat terjaga harmonis.

Sebelumnya, admin salah satu grup media sosial Facebook di Labuhabatu juga telah diadukan ke pihak Kepolisian imbas dari dugaan pelanggaran ITE dari unggahan membernya.

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.