Masyarakat Malas Antre Vaksinasi, Polsek SU 1 Datangi Kampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang – Kepolisian Sektor (Polsek) Seberang Ulu I Kompol Ahmad Firdaus mengaku mendatangi kampung warga untuk Vaksinasi, jangan sampai ada alasan lagi untuk masyarakat untuk tidak divaksin.

“Terkadang warga itu malas karena antre, ada pekerjaan rumah yang tidak bisa ditinggalkan makanya kita yang datangi warga, jadi tidak ada alasan lagi,” kata Kompol Firdaus saat ditemui diruangannya, Kamis (09/12/2021).

Dilakukan kegiatan ini, bentuk keseriusan pemerintah agar masyarakat sehat. Berbagai sosialisasi dilakukan agar Herd Imunity segera tercapai.

“Kita sentuh masyarakat, kita datangi ketua RT nya kita berkompromi dengan ketua RT dan ketua RT mengimput masyarakatnya kita tempatkan dimana nanti kita lakukan vaksinasi di tempat tersebut. Kita kejar biar masyarakat semua sehat,” ujar Kompol Firdaus

Kompol Firdaus menuturkan bahwa bahwa sampai saat ini teamnya tidak mendapatkan penolakan dari masyarakat, sebelumnya juga sudah dilakukan sosialisasi.

“Alhamdulillah masyarakat merasa senang karena berbagai alasan yang membuat mereka tidak vaksin, tapi sebelum melakukan vaksinasi kami sosialisasi dulu dan edukasi ke masyarakat terkait vaksinasi dan beberapa program kepolisian kepada masyarakat sehingga pada saat pelaksanaan vaksinasi tidak ada kendala dan vaksinasi berjalan dengan lancar,” ujar Firdaus

Ia menyebut padatnya penduduk diwilayah SU 1 setiap harinya bisa mencapai angka diatas 200 Orang, sampai saat ini sudah mencapai angka Herd Imunity tapi akan terus tetap dikejar.

“Diwilayah kita polsek SU I perhari memvaksin 260 orang dan saat ini telah mencapai 75% dari target.” tutupnya.

Pewarta : Fendi/Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.