Satres Narkoba Polrestabes Medan gagalkan peredaran 11,473 Kg Sabu

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut – Kapolrestabesu Medan Kombes Pol. Riko Sunarko, S.H., S.I.K., M.Si. didampingi Kasat Res Narkoba Polrestabes Medan Kompol Rafles Langgak Putra, pimpin konferensi pers terkait Tindak Pidana Narkotika Dengan Sebutan Sabu. Kamis (09/12/2021) di Mapolrestabes Medan.

Dalam keterangan konferensi persnya Kombes Pol Riko Sunarko menjelaskan bahwa pada Senin (29/11/2021) sekira pukul 22.00 WIB s.d 23.00 WIB terjadi transaksi Narkotika yang dialkukan di Jl. Cemara Desa Medan Estate Kec. Percut Sei Tuan Kab. Deli Serdang dan di Jl. Veteran Pasar VII Gg. Telo Kel. Tanjung Mulia Kec. Medan Deli Kota Medan.

Sebelumnya, pada Senin 18 Oktober 2021, Polisi melakukan penangkapan terhadap 2 orang tersangka atas nama FA dan EW yang tertangkap tangan memperjual belikan narkotika sabu di Jl. Pertanahan Gg. Persatuan Kec. Patumbak.

Kombes Pol Riko mengatakan team Satres Narkoba melakukan penyelidikan selama 1 bulan 10 hari, dengan cara penyamaran, pembuntutan dan pelacakan terhadap tersangka NPL dan YPNHG.

Team Satres Narkoba mendapatkan informasi bahwa tersangka NPL dan YPNHG sedang berada di Medan dan akan melakukan transaksi Narkotika di depan SPBU HJ. ANIF Jl. Cemara.

Pukul 23.30, saat tersangka melakukan transaksi Narkoba di depan SPBU HJ. ANIF Jl. Cemara. Kemudian dilakukan penindakan dan berhasil menangkap kedua tersangka.

“Hasil interogasi terhadap kedua tersangka, menerangkan bahwa sabu disimpan di dalam mobil Toyota Innova. Mobil tersebut diparkir di Jl. Veteran Pasar VII Gg. Telo,” ujar Riko.

Selanjutnya pada hari Selasa (30/11/2021) pukul 00.30 WIB, dilakukan penggeledahan terhadap Unit Mobil Toyota Innova yang diparkir di depan rumah YPNHG. Kemudian ditemukan sejumlah barang bukti berupa 12 bungkus plastik besar narkotika sabu seberat 11,473 kg di lantai jok depan mobil yang terdiri dari 7 bungkus plastic besar di dalam goni plastic dan 5 bungkus plastic besar di dalam tas warna hitam.

Kedua tersangka dan barang bukti dibawa ke Polrestabes Medan untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

Para tersangka dipersangkakan Pasal 114 ayat (2) dan 112 ayat (2) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara 5 sampai 20 Tahun atau seumur hidup.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *