Kasus pencurian arus listrik diduga dipeti Es kan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Medan Sumut РPetugas Penertiban Pemakaian Tenaga Listrik (P2TL) PLN Ranting Kecamatan Medan Sunggal membongkar praktik pencurian arus listrik. Praktik disebutkan telah sekian lama berjalan dan mirisnya  dibisniskan ke pedagang Pasar Kampunglalang, Medan. Penertiban berlangsung di Jalan Klambir Lima, Kecamatan Medan Sunggal, Selasa sore.

Dari hasil Operasi Listrik (Opal), petugas P2TL dibantu TNI dari Babinsa Koramil Medan Sunggal, mendapati dua meteran listrik yang diduga melakukan pencurian arus. Kedua meteran itu langsung dibongkar dan kemudian disita.

“Meteran model token yang dipasang, itu hanya untuk mengalihkan perhatian petugas PLN,” ungkapnya.

Pencurian arus listrik tersebut sengaja dilakukan oleh seseorang untuk menerangi lapak sejumlah pedagang yang menjual ikan basah di Pasar Kampung Lalang.

Sistem yang diberlakukan untuk mengeruk keuntungan oknum pelaku, para pedagang wajib menyetor kepada oknum tersebut senilai Rp3000/bola lampu setiap harinya.

Hingga saat ini kasus tersebut diduga sudah di peti Es kan, sebab listrik di Pajak Kampung Lalang kembali beroprasi.

“Maen lagi kok bang, kemarin memang pihak pengelola pajak liar sempat di periksa pihak berwajib, bahkan arus listrik sempat dipadamkan Pihak PLN, tapi sekrang sudah kembali beroprasi setelah dugaan pihak swasta pengelola pajak sudah cincai-cincai kepada oknum pejabat yang terkait,” ucap Martin selaku penjaga parkir pada wartawan, Jumat (10/12/2021) Siang.

Sampai berita ini diturunkan mitrapol masih mencoba konfirmasi ke pihak terkait.

 

Pewarta : Ali

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.