Lapas Klas IIB Brebes Meraih Anugerah Penghargaan UPT yang penuhi standar pelayanan Publik Berbasis HAM dari Kemenkumham

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Pada Peringatan Hari HAM Sedunia Tahun 2021, Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas IIB Brebes mendapatkan Anugerah penghargaan Unit Pelaksana Teknis dengan Pelayanan Publik Berbasis Hak Asasi Manusia Tahun 2021,Oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhumkam).

Anugerah Pengharaan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI No. M. HH-01.HA.03.07 Tahun 2021. Penghargaan ini diberikan secara virtual oleh Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia, Yasonna H. Laoly, pada Peringatan Hari HAM Seduni Tahun 2021. Jumat (10/12/2021).

Penghargaan tersebut di dapatkan sesuai dengan Penilaian dari Tim Verifikator dari Direktorat Jenderal HAM RI melalui Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Jawa Tengah yang di laksanakan di Lapas Brebes,dengan mengacu pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor 27 Tahun 2018 tentang Penghargaan Pelayanan Publik Berbasis HAM.

Sementara itu Kalapas Kelas IIB Brebes, Isnawan. Amd.IP, SH, MH menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan yang diterima atas hasil kerja keras dari seluruh petugas Lapas Kelas IIB Brebes.

“Alhamdulillah. Suatu kebanggaan bagi kami dipenghujung Tahun 2021, Lapas Brebes bisa menerima penghargaan ini. Hal ini menunjukan bahwa Lapas Brebes telah memberikan pelayanan sesuai dengan SOP yang ada berdasarkan pada Pelayanan Publik Berbasis HAM. Kami akan secara terus menerus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat dan juga Warga Binaan kami,” Ujar Isnawan.

“Dengan mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak-banyaknya atas penghargaan ini dan penghargaan yang diterima ini merupakan motivasi bagi Lapas Brebes untuk selalu menyelenggarakan pelayanan publik berbasis HAM dengan sangat baik agar dapat dirasakan semua elemen yang ada.” Pungkas Isnawan

Pewarta : Maeel / Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *