15 Warga terkena sanksi sosial operasi Yustisi Tertib Masker Babinsa Koramil 08/JB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan meruapakan hal penting dijalankan oleh masyarakat, tanpa kecuali, bagi warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker.

Untuk mendisplinkan warga, Babinsa Koramil 08/JB bersama Tiga Pilar kelurahan Johar Baru menggelar Operasi Yustisi penegakan disiplin warga menggunakan masker.

Kegiatan Operasi Yustisi tersebut dilaksankan pada pukul 08.00, yang berlokasi di jalan Percetakan Negara II Kelurahan Johar Baru, Kecamatan Johar Baru, Jakarta Pusat, Minggu (12/12/2021).

Sementara itu anggota Babinsa Koramil 08/JB Serda Tanzil yang turut serta dalam operasi tersebut mengatakan, sasaran dari Operasi Yustisi ini adalah masyarakat yang tidak memakai masker dan yang menggunakan masker tidak sempurna, ujarnya.

Tanzil menyebutkan, adapun sanksi yang diberikan kepada pelanggar berupa sanksi sosial, dengan menyapu jalan menggunakan rompi yang telah disediakan.

“Dalam operasi ini, berhasil menjaring sebanyak 15 orang. Semua pelanggar mematuhi dan menjalankan sanksi social,” kata Tanzil.

Plh. Danramil 08/JB pada kesempatan berbeda mengatakan, tertib protokol kesehatan akan tetap dilaksanakan, karena potensi penularan Covid 19 masih ada.

“Bersama jajaran Tiga Pilar lainnya, digelar operasi tertib protokol kesehatan, untuk memantau dan mendisiplinkan warga masyarakat, agar tetap menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Hal ini sangat penting mengingat rawannya penyebaran Covid 19, apalagi ancaman varian baru covid 19 telah terdeteksi dibeberapa Negara,”ungkap Mayor Inf Toto Sugiarto.

Turut serta dalam operasi tersebut, enam Satpol PP dan dua anggota Dishub.

 

Pewarta : Dadang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *