Genjot Target Vaksinasi, Polres Brebes sulap Mobil Ambulance jadi mobil Vaksin

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Polres Brebes Polda Jateng terus mengupayakan Vaksinasi Kepada Masyarakat agar target Vaksinasi 70% dapat tercapai dengan cara Mendisaine 1 unit mobil Ambulance menjadi mobil vaksinasi

Kali ini Polres Brebes melalui ide cemerlang Kapolres AKBP Faisal Febrianto yaitu dengan cara membuat Mobil Vaksinasi.

Dimana mobile vaksinasi terdiri dari 1 armada unit ambulance yang di desain menjadi mobil vaksinasi dengan tenaga kesehatan yang bertugas sebanyak 6 orang.Mereka akan melakukan kunjungan dari rumah ke rumah atau kediaman warga yang akan divaksin (door to door) sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.seperti yang di jelaskan oleh Kapolres pada Hari Ahad,( 12/12/2021) di Mapolres Brebes.

Vaksinasi mobile adalah upaya kami membantu program nasional terkait vaksinasi, sehingga bisa berjalan lancar dan sasaran bisa terlayani,” ujar Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto

Dengan Vaksinasi mobile keliling tersebut mengutamakan jemput bola ke rumah-rumah sasaran, Sesuai hasil dari analisa dan evaluasi, bahwa terdapat beberapa kecamatan yang warga tervaksinasi masih dibawah target. Hal tersebut sebagai upaya pelayanan maksimal, agar tidak menyulitkan mereka untuk datang ke puskesmas atau tempat layanan vaksin yang tersedia.

Menurut Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto kegiatan ini adalah bentuk keseriusan dan proaktif jajaran Polres Brebes untuk meningkatkan jumlah warga masyarakat yang di vaksin sehingga nantinya dapat mencapai target yang dicanangkan oleh pemerintah yakni pada akhir Tahun 2021 untuk Kab. Brebes harus mencapai angka 70 % yang di vaksin di mana saat ini baru mencapai 59% sehingga selain pelayanan vaksinasi di gerai-gerai vaksin Presisi pada setiap kecamatan/Polsek dan Polres,juga diupayakan dengan cara Door to Door.

“Kami mengutamakan pelayanan terhadap masyarakat untuk akselerasi vaksinasi di wilayah Kabupaten Brebes dengan jemput bola atau mendatangi warga yang belum di vaksin, dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata Kapolres.

“Kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai salah satu bentuk inovasi program kerja Polres Brebes dalam rangka memberikan pelayanan yang lebih dekat dengan warga masyarakat khususnya percepatan vaksinasi nasional agar segera terbentuknya kekebalan komunal (Herd Immunity) guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Brebes,” tandasnya.

 

 

Pewarta : Maeel/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.