Koramil 07/Cipayung kembali gelar Serbuan Vaksinasi untuk tuntaskan vaksin warga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Percepatan pemulihan kesehatan warga masyarakat, Koramil 07/Cipayung Kembali Gelar Serbuan Vaksinasi dengan target 150 dosis yang berlangsung di Kantor Koramil Cipayung Kelurahan Lubang buaya, Kecamatan Cipayung, Sabtu (11/12/2021).

Sementara itu Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno menyampaikan, serbuan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Kantor Koramil 07 Cipayung ini berkerjasama dengan Nakes Polkes Cijantung.

“Vaksinasi ini gunanya untuk mempercepat capaian target maksimal yaitu untuk menambah kekebalan kelompok tingkat RT/RW, Kelurahan, lingkungan masyarakat,” kata Supriyatno.
Lanjutnya, vaksinasi ini merupakan salah satu cara yang dapat bisa membantu melindungi dan mengurangi penularan dilingkungan masyarakat.

Danramil juga menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini bersinergi dengan Lurah, perangkat RT/RW, unsur Tiga Pilar, dan didukung oleh satu team tenaga kesehatan dari Polkes Cijantung, ditambah empat orang input data dari relawan Karang taruna.

Ia berharap dengan digelarnya kembali Serbuan Vaksinasi di sentra vaksin kantor Koramil 07 Cipayung ini, maka capaian target 150 dosis ni dapat tercapai, khususnya bagi warga masyarakat Kelurahan Lubang buaya bisa dilayani vaksinasi untuk Dosis-1 dan 2, ungkapnya.

Dalam pelaksanaan vaksnasi tersebut juga menggunakan vaksin jenis Sinovak, untuk dosis-2 Astra Zeneca, Frizer.

Supriyatno menghimbau bagi warga yang sudah divaksin agar tetap menggunakan masker dan menerapkan 6M untuk pencegahan/penyebaran Covid-19.

Kegiatan Serbuan vaksinasi ini juga dihadiri, Danramil 07/Cipayung Kapten Inf Supriyatno, perangkat RT/RW, Dasawisma, Bati Tuud Pelda Imam dan seluruh anggota Babinsa Cipayung.

 

Pewarta : Dadang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *