Patroli Malam Koramil dan Polsek Limpung berikan imbauan Prokes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Patroli malam yang dilakukan oleh anggota Koramil 02/Limpung dan Polsek Limpung di wilayah binaannya, kali ini sasaran tertuju pada warga yang melakukan aktivitas di malam yang berada di area pasar Kecamatan Limpung Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Dalam kegiatan operasi PPKM tersebut masih ditemukan adanya warga yang tidak menggunakan masker saat melakukan aktivitas diluar rumah. Sabtu malam (11/12/2021).

Di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) warga dihimbau dan diwajibkan untuk mematuhi Protokol kesehatan yang telah di anjurkan oleh pemerintah.

Saat anggota Koramil dan Polsek Limpung melakukan Patroli PPKM bersama tampak terlihat disepanjang area pasar Limpung banyak warga yang berlalu lalang tidak mematuhi Protokol Kesehatan, masih terlihat banyak warga yang tidak memakai masker bahkan terdapat warga yang kumpul kumpul ngak jelas.

Berdasarkan pantauan patroli kali ini anggota Koramil bersama anggota polsek terpaksa membubarkan warga yang nongkrong tanpa tujuan jelas, sambil mengedukasi warga untuk tetap memakai masker saat melakukan aktivitas keluar rumah.

Danramil 02/Limpung Kapten Inf Sumargiyono mengatakan Patroli malam sebagai bentuk atau wujud kepedulian kita bersama untuk mendukung Pemerintah dalam pemenuhan dan penerapan Protokol Kesehatan sebagai antisipasi terhadap penyebaran virus Covid-19.

“Langkah ini merupakan salah satu upaya dalam rangka menekan penyebaran virus covid-19 di wilayah Kabupaten Batang, khususnya diwilayah Kecamatan Limpung,” ucap Danramil.

“Selain memberikan rasa aman dan nyaman tentunya kita juga menginginkan pandemi Covid-19 segera berakhir dan mengharapkan warga selalu disiplin dalam menjalankan Protokol Kesehatan,” tutur Danramil.

Sementara itu Kapolsek Limpung AKP Yorisa Prabowo menyampaikan Dalam mewujudkan dan memelihara situasi wilayah yang aman dan kondusif gabungan TNI-Polri, Personil Koramil 02/Limpung dan Personil Polsek Limpung, tak bosan bosannya melaksanakan Patroli Keamanan dan Penegakan disiplin Protokol Pesehatan.

Kegiatan Penegakan disiplin Protokol Kesehatan tersebut dilaksanakan secara persuasif dan humanis agar kesadaran dan disiplin masyarakat terus meningkat. Apalagi Pemerintah sudah menerapkan mekanisme Adaptasi Kebiasaan Baru,” kata Kapolsek.

“Kegiatan Patroli gabungan ini akan terus dilaksanakan guna memberikan rasa aman kepada masyarakat yang ada di wilayah, terutama saat tengah malam yang merupakan jam jam rawan terjadinya tindak kriminal serta hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkas Yorisa.

 

 

Pewarta : Irul / Herry

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *