Promosikan Kain Tapis Lampung, Riana Sari Arinal resmikan Galeri Nola Marta di Bali

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bali – Mempromosikan Kain tapis ke kancah yang lebih luas serta mempererat kerjasama dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal bersama-sama Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster meresmikan Galeri Tapis dari Desainer Nasional Nola Marta, dijalan Kayu Aya, Seminyak, Bali, Jumat (10/12).

Seperti diketahui sebelumnya, Dekranasda Provinsi Lampung dibawah kepemimpinan Riana Sari Arinal banyak berkolaborasi dengan desainer dan pengrajin ternama seperti pendiri Ikat Indonesia Didiet Maulana dan Nola Marta.

Selain itu, Didiet Maulana dan Nola Marta juga banyak terlibat dalam pembinaan IKM di Provinsi Lampung, beberapa diantaranya melalui kegiatan Kemilau Tapis Lampung 2021 dan Lampung Craft 2021.

Galeri Nola Marta Desainer nasional di Bali ini, menjual Kain Tapis kombinasi dengan tenun Bali Endek. Menurut Nola Marta Tapis Lampung dan kain Madu Aro Tulang Bawang Lampung sangat tepat berkolaborasi dengan Endek.

Peresmian Galeri Nola Marta dilakukan Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal dan Ketua Dekranasda Provinsi Bali Putri Suastini Koster, ditandai dengan pembubuhan tandatangan peresmian pada kain kanvas dan pengguntingan pita.

Hadir juga desainer Didiet Maulana, Wakil Ketua Dekranasda Mamiyani Fahrizal, Sekretaris Rusdiana Dewi, Fitrianita Damhuri, Desi Yusuf Barusman dan sejumlah pengurus Dekranasda.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.