Warga Luwoo Tewas Gantung Diri

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolsel Sulut – Warga Desa Milangodaa Utara, Kecamatan Tomini, Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dibuat gempar dengan penemuan mayat, Minggu (12/12/2021).

Semakin heboh karena mayat ditemukan tergantung dengan seutas tali melilit di leher di kamar sebuah rumah desa tersebut.

Belakangan diketahui, jasad tergantung itu bernama Muhamad Asa Margandi Misilut (17), warga Desa Luwoo, Kecamatan Posigadan, Kaupaten Bolsel.

Informasi didapat, seorang saksi, Alfren Ointu (29) warga Desa Milangodaa, mengaku jika korban sudah tinggal di rumahnya di Desa Milangodaa sejak sebulan terakhir dan bekerja sebagai konektur mobil saksi.

Pagi itu, sekitar pukul 07.30 Wita, keduanya berdiskusi membicarakan rencana mereka akan memanen kelapa di Desa Momalia.

Usai pembicaraan, Alfren melanjutkan aktivitas memperbaiki mobilnya di teras rumah.

Sekitar jam 10.00 Wita, saat Alfren selesai memperbaiki mobil, ia memanggil korban di kamarnya untuk diajak memanen kelapa di Desa Momalia.

Betapa terkejutnya Alfren, saat membuka pintu kamar, dia melihat korban sudah gantung diri menggunakan seutas tali.

Alfren memeluk korban dan berteriak meminta pertolongan warga.
Korban pun langsung dlarikan ke Puskesmas Milangodaa.

Tenaga kesehatan di Puskesmas melakukan pemeriksaan dan korban dinyatakan telah meninggal dunia.

Karena di Puskesmas Milangodaa tidak ada dokter, untuk menyakinkan kondisi korban, Alfren kemudian membawa korban ke Puskesmas Momalia yang memiliki tenaga dokter. Dokter pun menyatakan korban telah meninggal dunia.

Alfren menginformasikannya kepada keluarga korban di Desa Luwoo.

Kapolsek Posigadan Ipda Taufik Anis menjelaskan belum diketahui motif korban nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Namun, berdasarkan keterangan beberapa saksi bahwa selama ini korban tinggal bersama orang tua angkatnya karena korban sudah ditinggalkan oleh orang tuanya sejak kecil.

Informasi lainnya diperoleh bahwa keluarga korban menolak dilakukan autopsi terhadap jenazah korban dan menerima peristiwa tersebut murni bunuh diri .

Rencananya, jenazah korban akan dikebumikan di pekuburan umum Desa Lowoo pada hari itu juga.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *