Membangun kampus Kebangsaan, TNI Polri selenggarakan Diklat Integrasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PALU – Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Integrasi TNI POLRI hari ini secara serentak dibuka di seluruh satuan pendidikan (satdik) Polri dan 14 lembaga pendidikan TNI Angkatan Darat (AD) di Tanah air.

Di Sekolah Kepolisian Negara (SPN) Polda Sulteng pembukaan Diklat Integrasi TNI Polri diikuti oleh 198 siswa Pendidikan pembentukan bintara (Diktuba) Polri dan 70 siswa Pendidikan pertama bintara (Dikmaba) TNI AD dari Resimen Induk Daerah Militer (Rindam) XIII/Merdeka, Senin (13/12/2021)

Kepala SPN Polda Sulteng Kombes Polisi Heri Nooriyanto, SIK bertindak selaku Inspektur Upacara dan sekaligus membuka pelaksanaan Diklat Integrasi TNI POLRI di SPN Polda Sulteng, Labuhan Kabupaten Donggala.

“Pembukaan pendidikan dan pelatihan integrasi TNI POLRI ini dalam rangka membangun kampus kebangsaan” demikian amanat Kalemdiklat Polri Komjen Pol. Prof. Dr. H. Rycko Amelza Dahniel, M.Si dibacakan oleh Kepala SPN Polda Sulteng

“Upacara ini merupakan awal dimulainya rangkaian kegiatan diklat integrasi TNI POLRI dalam bentuk latihan kolaborasi untuk peserta didik Dikmaba TNI AD dan peserta didik Diktukba Polri”

Lanjut Kata Heri, Diklat akan dilaksanakan selama 5 hari di seluruh satdik Polri dan di 14 lembaga pendidikan TNI AD.

Diklat Integrasi bertujuan membentuk sinergitas yang dilaksanakan dengan menitikberatkan pada keterampilan perorangan dalam berkomunikasi, memotivasi diri, kemampuan memecahkan permasalahan, kerjasama tim, dan kepemimpinan yang memiliki jiwa samapta,” ungkapnya

Kegiatan kolaborasi ini menjadi momentum yang tepat untuk meningkatkan sinergitas melalui kegiatan-kegiatan yang membangun rasa kebersamaan, kekompakan dan kesetiakawanan,

Sehingga terjalin silaturahmi dan sinergitas antara TNI AD dan POLRI yang dimulai dari lembaga pendidikan sampai nantinya bertugas di satuan masing-masing,” pungkas Kombes Pol. Heri Nooriyanto mengakhiri amanat Kalemdiklat Polri.

Pewarta : Dedi N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *