Dalam acara Kunker Pangdam XIII Merdeka ke Pemkab Bolmong di Sambut Bupati Yati

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bolmong – Dalam kunjungan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit ke Bolmong, rupanya menaruh perhatian kepada warga yang terdampak tanah longsor di Desa Komangaan, kecamatan Bolaang. Hal ini dikatakan Pangdam tersebut di sela – sela kunjungan bersama rombongan bersilaturahmi dengan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow, dirumah dinas Lolak, Senin (13/12/2021).

Ia mengatakan, TNI akan siap selalu membantu memperbaiki rumah warga yang rusak akibat longsoran.

“TNI dibantu oleh Kodim Bolmong, untuk memperbaiki rumah warga yang rusak akibat longsor,” ungkap Pangdam.

Diketahui, Kunjungan tersebut juga, merupakan kunjungan terakhir bagi Jenderal Bintang Dua ini, dikarenakan sudah memasuki masa pensiun.

Dalam kesempatan itu, ia juga meminta kepada TNI untuk terus bersinergi dengan pemerintah daerah karena dengan bersinergi akan menghasilkan hal yang baik. Salah satunya, kata Pangdam TNI untuk mendukung program vaksinasi Covid-19.

“Vaksinasi ini menjadi tanggung jawab kita bersama antara pemerintah daerah dan TNI, kami membawahi tiga Provinsi. Ya rata – rata setiap hari sudah semakin menurun, ada yang nol dan satu digit,” terang Pangdam.

Untuk itu, Pangdam menghimbau, kepada warga untuk tetap menjaga protokol kesehatan Covid-19 sebab Pandemi ini masih ada belum berakhir.

“Jika kita jaga semuanya akan baik – baik saja,” ajaknya.

Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Wanti WF Mamahit ke Bolmong.

Kata Yasti, sinergitas terus terjalin selama ini bersama TNI. Bupati juga menyampaikan terima kasih, atas perhatian TNI dalam membantu proses penanganan longsor di Desa Komangaan.

“TNI dan Polri dari awal tanah longsor cukup besar perhatiannya dalam penanganan. Selalu ada koordinasi yang baik sehingga penanganannya cepat teratasi,” pungkasnya

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.