Pengembangan UMKM, Pak Uncu Azwar Hadi dampingi Gubernur Arinal ke Yogyakarta

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Yogyakarta – Tekad Wakil Bupati Hi.Azwar Hadi dalam mengembangkan sentra UMKM di Kabupaten Lampung, nampaknya bakal serius terlaksana. Pembuktian dalam kunjungannya mendampingi Gubernur Arinal ke Provinsi Yogyakarta, Jumat (10/12).

Dalam penyampaiannya, Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi mengatakankan, adanya pembinaan di Bumei Tuwah Bepadan agar sepulangnya dari kunjungan tersebut bisa dilakukan pembinaan kepada masyarakat agar bisa berkembang seperti UMKM yang ada di Kabupaten Sleman.

“Alhamdulillah, agenda kita dari tadi pagi bersama bapak gubernur dan bupati pringsewu yaitu kunjungan kebeberapa tempat yang ada disleman. Harapannya ya kepada Dinas Koperasi dan UMKM untuk bisa melakukan pembinaan di Kabupaten Lampung Timur” kata Pak Uncu, sapaan akrab Azwar Hadi sang Wakil Bupati.

Lebih lanjut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menjelaskan, bahwa kedatangannya bersama jajaran adalah untuk menggali ilmu untuk ia terapkan di daerah yang dipimpinnya.

“ Saya ingin kedepan kita kerjasama yang akan kita lakukan. Apalagi saya lihat sebenarnya di Lampung itu banyak faktor yang mendukung misalnya dari lahan ada namun mungkin kurang dimaksimalkan. Tentunya, kunjungan ini bertujuan mengajak semuanya ” ayo kita belajar ke jogja “. Kenapa orang sleman bisa kembangkan batik, karena kita kan juga punya batik khas Lampung. Jadi bagaimana caranya agar produk kita bisa juga berkembang bisa lebih menarik” jelas Gubernur Arinal.

Pada kesempatan itu, tim rombongan Gubernur Arinal mengunjungi Sentral UMKM Provinsi DIY digedung Dekranasda Kabupaten Sleman di Lanjutkan Peninjauan Olahan Industri Salak (Sarisa) serta meninjau ke CV. Mandiri Industri Ternak Kambing, Susu Etawa dan silaturahmi dengan mahasiswa DIY – Jawa Tengah.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *