Ini Arahan Kapolda Sulut kepada Personel Polres Minut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Mulyatno didampingi Karo Ops dan Kabid Dokkes melakukan kunjungan ke Polres Minahasa Utara (Minut) pada, Rabu (15/12/2021) siang.

Kedatangan Irjen Pol Mulyatno disambut Kapolres Minut AKBP Bambang Yudi Wibowo beserta Wakapolres, para Kabag, dan Kasat.

Selanjutnya, Irjen Pol Mulyatno memberikan arahan kepada para Perwira Polres Minut, di aula Mapolres setempat.

Irjen Pol Mulyatno mengatakan, saat ini Polri sedang melaksanakan tiga tugas sekaligus yaitu, Operasi Lilin dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru), kemudian pencegahan dan penanggulangan Covid-19, serta mengantisipasi terjadinya bencana alam.

“Menjelang Nataru, laksanakan tugas Operasi Lilin dengan sebaik-baiknya. Sosialisasikan kepada masyarakat, bahwa perayaan Nataru tidak boleh arak-arakan atau pawai, tidak boleh merayakan dengan kembang api, dan tidak boleh merayakan dengan hura-hura di tempat wisata,” kata Irjen Pol Mulyatno.

Lanjutnya, situasi Covid-19 yang cenderung melandai, hal ini bukan terjadi dengan sendirinya.

“Tetapi karena kita semua sudah berjuang keras untuk mencegah, mengendalikan, dan menanggulangi. Sehingga Covid-19 ini jika diibaratkan dalam peperangan, dia kalah. Namun jangan berpikir sudah tidak ada apa-apa, ini adalah pemikiran yang keliru. Justru kita tetap tingkatkan kewaspadaan dan tetap mematuhi protokol kesehatan,” pesan Irjen Pol Mulyatno.

Dalam kesempatan itu pula, Irjen Pol Mulyatno mengingatkan seluruh personel Polres Minut dan jajaran untuk tetap menjaga kekompakan dalam menjalankan tugas.

“Kita harus menjaga kekompakan sesama Anggota Polri, dengan ASN, termasuk dengan keluarga besar Polri dan Purnawirawan Polri. Jangan ada yang saling menjatuhkan,” ucapnya.

Selain itu, Irjen Pol Mulyatno juga mengajak seluruh personel untuk bersyukur dan bangga karena diberikan kesempatan oleh negara dan oleh Tuhan Yang Maha Esa untuk memberikan pengabdian kepada masyarakat melalui institusi Polri.

“Mari kita selalu menjadi insan Polri yang baik, menjaga marwah dan nama baik Polri dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Termasuk melakukan penegakan hukum yang Presisi, dan selalu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat,” pungkas Irjen Pol Mulyatno.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *