Kunjungi Poskotis, Satgas Madago Raya dapat suntikan semangat dari Setjen Wantannas RI

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, POSO – Dalam rangkaian kunjungan kerjanya di Provinsi Sulawesi Tengah, Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) berkesempatan mengunjungi Pos Komando Taktis (Poskotis) Operasi Madagao Raya di Tokorondo Kabupaten Poso, Selasa (14/12/2021).

Dipimpin langsung Laksdya TNI Dr. Ir. Harjo Susmoro, S.Sos., S.H., M.H., M.Tr.Opsla. selaku Sekreatis Jenderal (Setjen) Wantannas RI dan didampingi Brigjen TNI Farid Makruf selaku Wakil PJKO Madago Raya diterima oleh KBP Joko Sulistyo, SIK selaku Kasatgas Tindak Ops Madago Raya serta beberapa pejabat operasi Madago Raya.

Kunjungan Setjen Wantannas RI ke Poskotis Operasi Madago Raya merupakan rangkaian kunjungannya di Kabupaten Poso setelah sebelumnya bertemu dengan Pemerintah daerah Poso dan bertatap muka dengan tokoh agama serta mantan Napiter Poso, Jelas AKBP Bronto Budiyono selaku Wakasatgas Humas Ops Madago Raya di Poso, Rabu (15/12/2021).

“Kunjungan Setjen Wantannas RI di Poskotis Ops Madago Raya selain untuk melihat dari dekat kondisi personil dan mendengar langsung perkembangan operasi, sekaligus guna memberikan support kepada seluruh pelaksana operasi Madago Raya,” ungkap Bronto.

Untuk diketahui Wantannas RI mempunyai fungsi melakukan perumusan rancangan ketetapan kebijakan dan strategi nasional dalam rangka menjamin keselamatan bangsa dan negara dari ancaman terhadap kedaulatan, persatuan, kesatuan, kelangsungan hidup bangsa dan negara,” jelasnya.

Sehingga perkembangan situasi dan kondisi Provinsi Sulawesi Tengah khususnya di Kabupaten Poso yang memiliki sejarah konflik Agama tahun 1998 turut menjadi prioritas dan perhatian Wantannas RI,” tutup Wakasatgas Humas ini.

Pewarta : Dedi N

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *