Miris, Saat kondisi sulit Pemkab Lamtim beli 10 unit mobil baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Soal pembelian Kendaraan Dinas (Randis) Pemerintah Kabupaten Lampung Timur pimpinan Dawam Rahardjo dituding tak peka. “Kondisi sulit pemerintah kok hamburkan uang rakyat”

Begitu kesalnya masyarakat menyorot kebijakan Dawam Rahardjo dalam memimpin Kabupaten Lampung Timur saat ini, saat ini kondisi karut marut birokrasi tersebut menjelang akhir tahun pemerintah Kabupaten Lampung Timur masih membeli 7 unit Kendaraan Dinas (Randis).

Salahsatu aktivis Kabupaten Lampung Timur, Fauzi Ahmad, Selasa (14/12/21), kepada awak media mengaku kecewa atas kebijakan Bupati yang sangat tidak berpihak kepada masyarakat, dengan membeli Randis.

,”Saya yakin dari 7 unit atau lebih anggaran Randis itu tidak kurang dari 3 Milyar, sementara sampai saat ini kabupaten Lampung Timur masih terseok-seok, bahkan sangat tampak bahawa kondisi keuangan masih dalam keadaan sulit, faktanya, hanpir tiap OPD mengeluh, karena pengurangan anggaran,” ujar Fauzi kepada sejumlah wartawan selasa petang.

Kepada awak media Fauzi Ahmad Ketua Gerakan Cinta Lampung Timur itu juga menyampaikan bahwa salahsatu Randis (Toyota Doble Cabin) tersebut di khususkan Bupati untuk Pengawal Pribadinya (Walpri), sementara randis lainya belum dapat diketahui dengan jelas di peruntukan pada siapa.

,”Dari informasi yang kami terima, 7 unit randis yang baru saja dibeli melalui anggaran Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) itua ada satu unit toyota doble cabin, yang khusus diperuntukan pada pengawal Peribadi Bupati, ini tentu melukai hati masyarakat, saya heran dengan Bupati sekarang, kok sebagai pemimpin tidak peka terhadap keinginan masyarakatnya,” ketus Fauzi.

Bukan hanya Fauzi, masih banyak lagi masyarakat kabupaten Lampung Timur menyampaikan rasa kecewanya terhadap kebijakan pemerintah yang sangat jauh dari janji dan program sesungguhnya. “Masyarakat justru menduga bahwa anggaran untuk pembelian Randis tersebut tidak sesuai perencanaan anggaran (dadakan Red).

Perlu diketahui, dari pantauan dan berbagai informasi kalangan ASN. Bahwa jelang akhir tahun 2021, Pemkab Lampung Timur, membeli 9 unit kendaraan dinas, diantaranya :

# 2 unit Toyota Fortuner terbaru,
# 1 unit Toyota hilux double cabin
# 4 unit Toyota avanza veloz dan
# 2 unit Toyota Hilux Pick up single

Ketujuh unit randis tersebut saat ini masih berada di Rumah Dinas Bupati Lampung Timur.

Sekda Kabupaten Lampung Timur. M. Jusup, kepada awak media mengatakan, perihal belanja Randis baru sebanyak 10 unit telah melalui proses, dan sesuai kebutuhan daerah, termasuk randis pengawal Peribadi Bupati.

” Randis Bupati dan Wakil itu kan sudah lama, tahun 2016, dan itu sifatnya pinjam pakai mestinya siap dilelang. Jadi pembelian Randis itu sudah sesuai dengan aturan, kan tidak mungkin mobil Bupati mogok dijalan,” kilah M Jusup.

 

MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.