Percepatan Capaian 70 Persen Polres Pesawaran Menggelar Vaksin Massal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Guna percepatan penanganan Covid-19, Polres Pesawaran terus menghimbau masyarakat untuk mengikuti Vaksinasi Covid-19. Polres Pesawaran juga terus menggelar Vaksinasi Massal yang terbuka untuk umum dimulai dari hari Rabu 15 Desember s/d Jumat 17 Desember 2021 Pukul 08.00 Wib sampai dengan selesai.

Vaksinasi massal ini dilaksanakan di Gedung Graha Adora Desa Kurungan Nyawa, Kecamatan Gedong Tataan, Kabupaten Pesawaran, diharapkan dengan kegiatan ini masyarakat umum dapat mengikuti Vaksinasi sehingga memiliki kekebalan tubuh dan tidak mudah terpapar Covid-19.

Vaksinasi massal ini dihadiri oleh Dir Samatpa Polda Lampung Kombes Pol Bambang Ponco Sutiarso, S.H., M.H., mewakili Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M, beserta Kepala Bidang Hukum (Kabidkum) Polda Lampung Kombespol Ahmad Basahil, didampingi Kapolres Pesawaran AKBP Vero Aria Radmntyo, S.IK,. M.H, Para Pejabat Utama (PJU) Polres Pesawaran, Kapolsek Jajaran dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran.

Antusias masyarakat Pesawaran cukup tinggi untuk melaksanakan Vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polres Pesawaran (Graha Adora), Hal ini terlihat dari banyaknya masyarakat Pesawaran yang datang ke Gerai Vaksinasi Polres Pesawaran untuk melaksanakan Vaksinasi sejak pagi tadi.

Melihat hal tersebut, Kapolres Pesawaran mengucapkan terimakasih Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pesawaran yang telah melaksanakan Vaksinasi guna mendukung Pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19.

Polres Pesawaran beserta Polsek jajaran, khususnya Bhabinkamtibmas juga terus melaksanakan Sosialisasi diwilayahnya masing-masing untuk menghimbau agar melaksanakan Vaksinasi, “Agar seluruh Polsek jajaran bekerja secara maksimal mengedukasi serta mendampingi masyarakat yang ada diwilayah masing-masing Polsek untuk melaksanakan giat Vaksinasi Covid-19”, terang Kapolres.

Kapolres Pesawaran juga menyampaikan bahwa ini adalah salah satu bentuk tindakan aktif kita untuk menyukseskan program pemerintah tentang Vaksinasi Nasional untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya diwilayah Kabupaten Pesawaran.

Setelah meninjau pelaksanaan Vaksinasi Massal Polres Pesawaran, Dir Samapta dan Kabidkum Polda Lampung beserta Kapolres Pesawaran didampingi Para PJU, Kapolsek Jajaran dan Forkopimda Kabupaten Pesawaran langsung mengikuti Zoom Meeting Vaksinasi Massal Indonesia Tahun 2021 yang dipimpin langsung oleh Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol Arief Sulistyanto, M.Si.

Dalam giat Zoom Meeting tersebut Kabaharkam menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh jajaran Polda, Polres dan Polsek dalam pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 serentak Se-Indonesia, “Untuk daerah yang masih dibawah 70% agar segera ditingkatkan untuk mencapai target sampai tanggal 31 Desember 2021, tetap jaga kesehatan dan tetap mematuhi Protokol Kesehatan disetiap pelaksanaan Vaksinasi dan Kegiatan masyarakat lainnya agar gelombang ketiga Covid-19 tidak terjadi di Indonesia,” Terang Kabaharkam.

“Sebentar lagi kita akan menghadapi Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022, untuk itu kita perlu mengantisipasi Kegiatan-kegiatan perayaan Tahun Baru 2022 yang dapat menimbulkan kerumunan, lakukan langkah-langkah yang dapat meningkatkan Vaksinasi disetiap wilayah masing-masing agar segera terciptanya Herd Imunity,” Tambah Kabaharkam.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.