Anak Usia 6 – 11 di Kepualaun Seribu Juga di Melaksanakan Vaksinasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 untuk anak usia 6-11 tahun juga berlangsung hari ini di SDN 02 Pulau Kelapa, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Kamis (16/12/2021).

Sebelumnya, Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian menghadiri langsung kegiatan vaksinasi anak usia 11 tahun ke bawah yang dipusatkan di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu Selatan.

Kapolres mengatakan, kegiatan ini serentak di jajaran Polda Metro Jaya, untuk Polres Kepulauan Seribu dipusatkan di Polsek Kepulauan Seribu Selatan.

“Kita pusatkan kegiatan vaksinasi anak di SDN 01 Pulau Untung Jawa. Anak-anak yang ikut vaksinasi ada 272 siswa,” jelas AKBP Eko, Rabu (15/12/2021).

Ada yang menarik dalam kegiatan ini, dimana anak-anak peserta vaksin dijemput langsung dari rumahnya dengan menggunakan odong-odong. Hal ini dilakukan agar peserta vaksin dapat tercapai maksimal.

“Untuk anak yang sudah divaksin kita memberikan bingkisan alat tulis agar anak-anak merasa senang,” ujar Eko.

Hari ini, sebanyak 167 siswa SD usia 6-11 tahun di Kelurahan Pulau Kelapa mengikuti kegiatan pencanangan vaksinasi Covid-19 secara bertahap di sekolahannya.

Vaksinasi untuk siswa SD usia 6-11 tahun ini menggunakan vaksin sinovac dengan pelaksanaan dari Puskesmas Kelurahan Pulau Kelapa.

Kapolsek Kepulauan Seribu Utara Polres Kepulauan Seribu AKP Asep Romli berharap, pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun diwilayahnya bisa berjalan dengan lancar dan memenuhi target sehingga semua anak usia 6-11 tahun bisa ter vaksin semua.

“Bila sudah ter vaksin semua anak-anak bisa semakin sehat dan tidak khawatir terpapar COVID-19,” ujarnya.

Berdasarkan data yang di dapat di SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, dari target sasaran 285 murid yang sudah disuntik vaksin sebanyak 30 siswa, sementara SDN Pulau Kelapa 02 Pagi dari 305 murid yang disuntik vaksin 34 siswa.

“Untuk itu kita ingin dukungan dari semua orang tua siswa dalan mendukung program vaksinasi ini,” tambahnya. (Dadang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *