Antisipasi terjadinya musibah kebakaran, Hotel Mutiara Carita gelar simulasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Dua unit Mobil Pemadam Kebakaran (DAMKAR) terlihat parkir di lapangan Hotel Mutiara Carita dikelilingi oleh puluhan petugas pemadam kebaran dibantu Aparat TNI dan POLRI kabupaten Pandeglang Banten beserta sejumlah karyawan hotel yang berusaha memadamkan api yang berkobar. Rabu (15/12/2021)

Teriakan para petugas pemadam kebakaran yang memberikan arahan, serta derap langkah para karyawan hotel juga pantauan dari para staf keamanan hotel terlihat antusias saat acara stimulan dilaksanakan.

Ditemui di lokasi, Emil Salim selaku Kasi Pemadam Kebakaran  BPBD Kabupaten Pandeglang , Ia memaparkan bahwa kegiatan hari ini di lokasi hotel mutiara carita adalah langkah dini pencegahan bencana kebakaran.

“Kegiatan ini merupakan stimulasi pencegahan bahaya kebakaran,yang mana ketika hal itu terjadi, langkah apa saja yang harus dilakukan oleh masyarakat terutama karyawan hotel mutiara carita agar api tidak melebar dan membesar,” jelasnya

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini bisa terjadi dilingkungan masyarakat luas, tempat wisata, sarana gedung pemerintah, hingga lokasi jual beli yang memang rawan akan bahaya kebakaran.

“Kita diberi jeda waktu 15 menit untuk saat awal mendengar adanya informasi kebakaran guna persiapan menuju lokasi bencana kebakaran,” ungkapnya

“Untuk pos pemadam kebakaran, saat ini Kabupaten Pandeglang baru memiliki 2 area, satu terletak di jantung kota Kabupaten Pandeglang dan satu lagi berada di gedung Shalter Tsunami labuan,” bebernya.

Basri dan Eko, selaku pengawas keamanan dari satuan TNI AD dan AL terlihat sibuk mengawasi ada nya kegiatan Stimulasi yang di adakan oleh hotel mutiara carita bekerja sama dengan BPBD kabupaten Pandeglang.

Terpisah, Tony sebagai Manager Hotel Mutiara Carita menyambut baik dengan adanya kegiatan ini.

“Kami bersama team pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Pandeglang,saat ini sedang memberikan Edukasi Stimulasi pencegahan serta penanganan bencana  kebakaran kepada karyawan hotel khusus nya.Sehingga mereka bisa memahami ketika memang terjadi musibah kebakan di lingkugan hotel,” tutupnya.

 

 

Pewarta : Hru Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.