Cegah Tangkal Radikalisme/Separatisme Kodim 1429 Butur Gelar Pembinaan Komunikasi Sosial

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton utara – Dalam rangka mencegah terjadinya radikalisme dan atau Separatisme di Butur, Komando Daerah Militer (Kodim) 1429 Buton Utara menggelar kegiatan pembinaan komunikasi sosial cegah tangkal Radikalisme/Separatisme Smester ll di Makodim Butur, Kamis 16 Desember 2021.

Dandim 1429 Butur, Letkol Kaf Khomaruddin menjelaskan, Dalam perjalanan sejarah, kita dapat melihat bahwa semua tahapan perjuangan adalah suatu proses yang berkesinambungan dan tidak dapat dipisahkan dari rangkaian peristiwa sejarah masa lalu.

Untuk itu kata Khomaruddin, Dalam rangka memantapkan kembali nilai-nilai kebangsaan MRPKN akar kelangsungan hidup bangsa maka kita perlu refleksikan nilai-nilai perjuangan sejarah dan agenda pembangunan kebangkitan yang telah ada serta dapat mengaktualisasikan dengan membangun wasbang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dengan cara menyiapkan sumberdaya manusia generasi muda untuk dapat berkompetisi di era globalisasi dengan tidak mengesampingkan nilai-nilai sejarah perjuangan bangsa, Nasionalisme Karakter (Character Building).

Lebih lanjut kata Dandim, Dengan melihat kondisi permasalahan yang terjadi pada generasi penerus bangsa terhadap kurangnya pemahaman wawasan kebangsaan, Diperlukan kegiatan Bina komunikasi Sosial untuk meningkatkan Pemahaman tentang empat pilar kebangsaan /konsensus dasar, Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI dalam kehidupan sehari-hari.

Kebijakan yang harus di laksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan kebangsaan adalah dengan revitalisasi pemahaman empat pilar kebangsaan yakni konsensus dasar Pancasila UUD NRI 1945, Bhineka tunggal Ika, NKRI serta pembangunan karakter bagi generasi penerus bangsa dan manusia Indonesia seutuhnya.

Serta Meningkatkan dan mengembangkan kontribusi positif dalam pembangunan, mendukung penyelenggaraan pembangunan pemerintah dan senantiasa dapat meningkatkan memammpuan dan keterampilan Knowledge dan skill agar dapat memberikan kontribusi positif bagi jalannya pembangunan pemerintah dengan disiplin ilmu ketahanan Nasional.

Dari pemahaman itu, Dandim Butur mengajak pada seluruh generasi penerus bangsa untuk ikut serta secara aktif dalam menjaga stabilitas keamanan, menjaga stabilitas keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat keamanan TNI-POLRI tetapi semua komponen bangsa, berperan aktif dalam memerangi berbagai macam gangguan keamanan

Berbuat yang terbaik dalam setiap langkah dan tindakan, menjaga dan menunjukan integritas, jati diri dan predikatnya di masyarakat,” Pungkas Dandim Butur.

Untuk di ketahui, kegiatan tersebut di ikuti oleh Organisasi pemuda dan siswa-Siswi SMA, tokut masyarakat dan tokoh pemuda dari berbagai wilayah di Buton Utara.

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *