Pantau Vaksinasi, Kapolda Jabar Optimis Jawa Barat Tembus 70 Persen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Untuk mewujudkan dan meningkatkan kekebalan tubuh dimasa pandemi covid-19, Polresta Bandung Polda Jabar kembali menggelar gebyar vaksinasi di SMP Prima Cendekia Islam Baleendah, Desa Malaksari, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Kamis, (16/12/2021).

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Suntana M.Si saat meninjau langsung gebyar vaksin tersebut mengatakan pelaksanaan vaksinasi akan terus digelorakan untuk mengejar capaian target 70 persen vaksinasi.

“Alhamdulilah Jawa Barat salah satunya di Kabupaten Bandung hampir mencapai 70 persen,” katanya.

Dirinya menambahkan, masyarakat Jawa Barat harus mau divaksin dan tidak perlu takut. Karena vaksinasi bertujuan untuk membantu memutus mata rantai covid-19.

“Melalui teman – teman media punten, sampaikan ke masyarakat ulah sieun di vaksin, karena vaksin ker kesehatan urang sadayana (masyarakat jangan takut divaksin, karena vaksin untuk kesehatan kita semua),” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda Jabar juga memberikan langsung bantuan sosial kepada warga yang terdampak pandemi. Dimana bantuan sosial tersebut diberikan langsung kepada warga lansia dan anak yatim yang ada di Baleendah.

“Inikan kepedulian dari Polri, ada dampak ekonomi masyarakat imbas dari covid-19. Maka dari itu kami berikan sembako tidak hanya kepada lansia, tetapi juga kepada warga yang divaksin hari ini,” tambah Suntana.

Sementara Kapolresta Bandung Polda Jabar Kombes Pol Hendra Kurniawan yang turut hadir pada gebyar vaksinasi menjelaskan, pihaknya akan terus mengedukasi dan memotivasi masyarakat agar mau divaksin.

“Intinya kami akan terus memotivasi masyarakat agar mau divaksin, salah satunya adalah kami menyediakan doorprize 27 unit sepeda motor, dimana motornya nanti tiap polsek 1 unit dan di undinya 1 Januari 2022,” kata Hendra.

“Sekali lagi saya sampaikan, masyarakat ulah sieun divaksin seperti yang disampaikan Kapolda Jabar tadi, karena vaksin untuk kesehatan kita bersama,” tutup Hendra.

Pewarta : Hamdani

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.