Terkait perades di Blora, Ketua LSM Sapu Jagad angkat bicara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora Jateng – Untuk mengisi kekosongan formasi perangkat desa yang sudah lama belum terisi,pemerintah kabupaten Blora akan segera melakukan sebagai bentuk pelaksanaan undang-undang desa.

Hingga saat ini untuk masih banyak kecamatan yang belum melaksanakan penjaringan dan penyaringan perangkat desa dan rencananya akan dilaksanakan pada bulan Desember 2021.

Terkait dengan maraknya isu jual beli kursi jabatan dan transparasi dalam pelaksanaan berjalannya pengisian perangkat tersebut, LSM Sapu Jagad berupaya melakukan fungsinya sebagai kontrol sosial.

Dalam peran serta memberikan pengawasan LSM Sapu Jagan mengirimkan surat kepada beberapa kepala desa,Camat dan Bupati Blora Arief Rohman,dengan tujuan supaya dalam pengisian perangkat desa tersebut bisa transparan dan sesuai dengan regulasi.

Ditemui di kediamannya 16/12/2021 ketua LSM Sapu Jagad mas Yudy (sapaan akrabnya) menuturkan,”Saya berharap pengisian perades (pengisian perangkat desa) di kabupaten Blora berjalan sukses dan berhasil, tidak ada masalah dikemudian hari. Maka dari itu LSM Sapu Jagad akan memberikan pengawasan terhadap kegiatan tersebut dengan harapan tidak terjadi jual beli kursi jabatan, KKN dan penyimpangan-penyimpangan dalam tahapan dan pelaksanaannya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *