ASN Kemenag Simeulue Gelar Upacara Penghormatan Bendera dan Do’a

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Simeulue Aceh – Kementerian Agama Kabupaten Simeulue menggelar Upacara penghormatan bendera merah putih dan doa bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai dengan Instruksi Menteri Agama No 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, yaitu pada setiap tanggal 17 yang dilakukan seluruh institusi di bawah Kementerian Agama pusat dan daerah.

Kegiatan ini digelar di halaman Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue yang diikuti oleh Plh. Kakankemenag Simeulue Drs. H. Ali Nurman, Plh. Kasubbag TU, Kasi Penmad, dan Pengawas serta seluruh ASN lingkup Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue, Jum’at,(17/12/2021).

Plh. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue Drs. H. Ali Nurman selaku pembina upacara penghormatan bendera merah putih.

Dalam amanahnya disampaikan beberapa hal terkait Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia (RI) No 2 tahun 2021 tentang penghormatan bendera merah putih dan doa.

Tujuannya mengingatkan kepada ASN Kantor Kementerian Agama Kabupaten Simeulue setiap tanggal 17 untuk melaksanakan kegiatan penghormatan bendera seperti yang telah kita laksanakan hari ini.

Lanjut H. Ali Nurman sesuatu yang sangat penting oleh karena itu kita sebagai warga negara yang baik menghormati para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,yang telah memperjuangkan bangsa ini dan simbol Kenegaraan ini adalah bendera Merah Putih,” ujarnya.

“Selanjutnya kegiatan ini menanamkan kepada kita semua bahwa menghormati bendera itu adalah bukan sesuatu yang salah karena itu adalah simbol kenegaraan, kita berada dinegara kesatuan Republik Indonesia yang selalu menghormati simbol negara dan para pajuang kita,” imbunya..

Diakhir arahannya Kakankemenag Simeulue Drs. H. Ali Nurman menekankan bahwa seluruh ASN untuk selalu disiplin dan semangat dalam menjalankan tugas dan fungsinya sebagai pegawai Kementerian Agama Kabupaten Simeulue dan kedepannya dalam pelaksanaan Upacara penghormatan lebih baik lagi, tambahnya.

Melalui upacara ini, mari kita semakin memiliki rasa cinta terhadap tanah air dan bangsa, senantiasa bersyukur kepada Tuhan atas segala berkah dan rahmat-Nya, dan semakin semangat untuk mengabdi kepada bangsa dan negara,”

Inilah Inti dari kegiatan Penghormatan Bendera Merah Putih yang disertai lagu Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan doa.serta Suatu kehormatan besar, pada kesempatan ini, Lagu Indonesia Raya dikumandangkan oleh para ASN Kankemenag Simeulue.

 

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *