Hj. Muniarty M. Ridwan kukuhkan 6 Bunda Paud Kecamatan dan 96 Bunda Paud Desa dan Kelurahan se-Kab.Buton Utara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Ketua Bunda PAUD Kabupaten Buton Utara, Muniarty M Ridwan kukuhkan enam Bunda Paud Kecamatan dan 96 Bunda Paud Desa dan Kelurahan di Pelataran Rujab Bupati, Rabu (15/12/21).

Muniarty dalam sambutannya menjelaskan, tujuan pelantikan Bunda Paud Kecamatan, Desa dan Kelurahan, guna menciptakan suatu integritas dan komitmen nasional untuk memberikan jaminan dan kapasitas layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar berkualitas. menciptakan suatu integritas dan komitmen nasional untuk memberikan jaminan dan kapasitas layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) agar berkualitas.

Pasalnya, Bunda PAUD merupakan profesi sukarela yang dilandasi rasa cinta, kasih sayang yang menjadi lokomotif untuk mendorong segenap elemen masyarakat ikut berkontribusi memajuan pendidikan anak usia dini.

“Anak usia balita hingga umur 6 tahun harus diberi rangsangan pendidikan dalam masa pertumbuhan dan perkembagan fisik dan mentalnya,”kata Muni.

Ia menambahkan, program 1 paud 1 kelurahan dan desa telah dicapai dengan sebanyak 87 lembaga swasta dan 14 negeri yang tersebar di enam kecamatan.

Bunda Paud yang baru saja dilantik merupakan perempuan tangguh dan energik yang diberi kepercayaan sebagai motor penggerak dalam kelurga dan sebagai tenaga pendidik. dan energik yang diberi kepercayaan sebagai motor penggerak dalam kelurga dan sebagai tenaga pendidik.

Ketua TP PKK Butur ini berpesan kepada seluruh elemen masyarakat, agar mendidik anak sejak balita hingga dewasa. Pasalnya, perbuatan dan tingkah laku anak adalah cerminan orang tuanya,”karena pendidik pertama itu adalah kita orang tua sebelum masuk jenjang pendidikan. Ajari anak dengan norma-norma kesopanan yang universal untuk bekalnya di lingkungan kita,” tutupnya.

 

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *