Jelang Natal dan Tahun Baru 2022 Polres Nunukan Gelar Rakor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Jelang perayaan hari raya Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 Polres Nunukan gelar acara Rakor bersama Forkopimda Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat pada, Kamis (16/12/2021)

hadir dalam Rapat Kordinasi berlangsung di ruang Rapat yakni Kapolres Nunukan Kajari Nunukan Kodim Nunukan Danlanal Nunukan, Asisten I Pemkab Nunukan, pengadilan Nunukan Beacukai Nunukan Sabandar Nunukan, Toko Agama dan seolah toko organisasi serta hadir semua Kasat yang ada di polres Nunukan dan kapolsek Nunukan.

Kabag Op Polres Andre. SIK mengatakan bahwa kegiatan kita pada hari ini yakni mengadakan rapat koordinasi menjelang operasi kepolisian terpusat Lilin Kayan 2021 di polres Nunukan di mana pada pelaksanaan ini yaitu kita bersama dengan pihak polres dan juga TNI dari Pemda dari unsur pokok yang lainnya kita bersama-sama untuk mengamankan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Kesepakatan bersama dalam pelaksanaan operasi lilin Kayan 2021 ini jadi kita bisa bersama-sama untuk mengamankan pelaksanaannya nanti yang operasinya nanti dan juga untuk menyamakan persepsi kegiatan operasi yang mana tujuannya utamanya itu agar situasi kabupaten Nunukan aman dan kondusif.

Sementara untuk target operasi lilin kayan 2021 ini yaitu mulai dari kegiatan-kegiatan kita punya target kegiatan itu giat masyarakat pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.

Kegiatan lain yang menonjol seperti keberangkatan atau arus berangkat balik di pelabuhan angkutan laut atau di melalui dengan angkutan udara di bandara itu juga dengan angkutan darat.

Sasaran untuk kita ini yaitu antara lain pada fase ini sasarannya untuk menjamin rasa aman warga masyarakat untuk menjalankan ibadah perayaan Natal 2021 maupun tahun baru 2022, Insya’Allah kita berikan Rasa Aman terjamin dan tercipta situasi Kamtibmas dan tercipta lantas yang terjamin keamanan dan kelancaran distribusi barang kebutuhan pokok masyarakat dan barang-barang strategis terjamin aman warga masyarakat yang melakukan perjalanan baik di lingkup kabupaten Nunukan maupun menuju dan kembali ke dari kampung halaman dan masyarakat tidak perlu perasaan khawatir terhadap gangguan keamanan rumah dan harta benda yang ditinggalkan terjamin dan menciptakan keamanan ketertiban di tempat embarkasi dan debarkasi baik sarana angkutan darat laut maupun udara,” ujar Andre Mantan Kasat Lantas Polres Nunukan.

Untuk kejahatan yang biasa terjadi kita pastinya akan melihat dari hasil perbandingan data situasi Kamtibmas 3 bulan terakhir ini atau juga perbandingan dengan tahun ini untuk kejahatan biasanya yang dilihat dari tiga bulan terakhir ini itu seperti kejahatan konvensional seperti pencurian pemberatan dan juga jenis kejahatan narkoba di wilayah.

Polres Sebagai Komando Mestinya kita berupaya semaksimal mungkin antara Polri dan juga unsur yang terkait untuk mengamankan kegiatan masyarakat pada saat ibadah Natal 2021 dan juga pada saat kegiatan masyarakat di 2 hari menjelang tahun baru 2020 laksanakan seperti nantinya ada pengamanan gereja ada juga hasil patroli skala besar di pada saat malam tahun baru 2022.

Lanjud Andre bahwa untuk personil nantinya yang akan terlibat dalam pos pengamanan dan pos pelayanan itu ada dari polres mungkin dari TNI dari Dinkes dari Satpol PP dari dishub dari Senkom dari BPBD ada juga dari damkar dari KKPI juga ada dari Sabandar (KPLP) dari Pelindo,” ujar Andre. SIK jabatan Kabag Ops Polres Nunukan

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *