Kapolres Brebes gelar rakor lintas sektoral Operasi Lilin Candi 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes Jateng – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto melaksanakan kegiatan Rapat koordinasi Lintas Sektoral Operasi Lilin Candi 2021 bersama Bupati Brebes, Dandim 0713 Brebes, PJU Polres Brebes, Polsek Jajaran Polres Brebes juga instansi terkait di Gedung Rupatama tantya Sudhirajati Mapolres Brebes, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 di wilayah Kabupaten Brebes, juga menjadi sarana untuk menyamakan peran serta sinergitas agar tercapai kerjasama yang baik dari seluruh pihak yang terlibat guna mewujudkan Kamtibmas yang tetap kondusif di tengah Pandemi Covid 19.

Kapolres dalam sambutanya mengatakan bahwa dalam pelaksanaan pengamanan nanti akan melibatkan personil pengamanan gabungan.

“Pelaksanaan pengamanan Nataru pada Tahun ini Melibatkan 564 personil pengamanan yang terdiri dari Polri,TNI, dan Dishub Brebes,Dinkes Brebes dan juga Satpol PP yang akan ditempatkan di beberapa lokasi ditambah BKO dari Brimob Polda Jateng,” ucap Faisal.

Faisal juga menyampaikan untuk operasi lilin candi 2021 tidak ada penyekatan atau pengalihan arus lalu lintas yang ada hanya pengetatan prokes, pengetatan akan di lakukan di semua pos chek point untuk menekan peningkatan aktifitas masyarakat saat Tahun Baru nanti guna mencegah penyebaran Virus Covid-19 dan mewujudkan Kamtibmas yang tetap kondusif.

“Dalam pelaksanaan operasi lilin candi 2021 tidak akan menerapkan penyekatan yang ada hanya pengetatan Prokes, termasuk nanti pengecekan vaksin, antigen, dan lainnya,” pungkas Faisal

Sementara itu Kabag Ops Kompol Deddy M dalam paparanya menjelaskan situasi umum yang ada seperti letak wilayah Kabupaten Brebes, jalur jalan raya di Kabupaten Brebes, Karakteristik kerawanan lalu lintas, Karakteristik Kerawanan Kriminalitas, dengan keadaan situasi umum tersebut pihaknya sudah menempatkan titik letak pos chek point untuk pengamanan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

 

 

Pewarta : Maeel

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.