Kapolsek Pancur Batu, Warga diharap dukung program percepatan vaksinasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pancur Batu Sumut – Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH bersama personilnya memonitoring pelaksanaan Vaksin tahap I di Desa Salam Tani, Kecamatan Pancur Batu, Deli Serdang, Sumatera Utara, pada tanggal 16 Desember 2021, pukul 15.00 hingga 17.00 WIB.

Kunjungan ini bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksin di wilayah hukum Polsek Pancur Batu.

Adapun jenis vaksin yang di berikan berupa vaksin Sinovac. Vaksin tahap I ini diberikan kepada Lansia sebanyak 7 orang, remaja 3 orang, untuk umum sebanyak 31 orang, total keseluruhan berjumlah 41 orang, petugas Vaksin dilakukan oleh Nakes dari Urkes Polrestabes Medan sebanyak 6 orang tenaga Medis.

Dari hasil kegiatan vaksinasi tersebut, ada terdapat sekitar 20 orang yang gagal di vaksin karena kondisi kesehatannya tidak mendukung, terutama pada Lansia.

Kapolsek Pancur Batu Kompol Dedy Dharma, SH dalam arahannya yang disampaikan dengan sangat humanis mengatakan, dalam pelaksanaan vaksinasi ini diharap sangat agar warga tetap mentaati Prokes, begitu juga dalam berbagai aktivitas diluar sana tetap Prokes yang utama, dan bahkan warga yang hadir ini juga turut melakukan sosialisasi kepada keluarga, jiran tetangga, kerabat tentang bahaya penyebaran wabah Covid-19, pentingnya mentaati Prokes agar sesama warga bisa saling menjaga jangan sampai penyebaran virus ini bisa berkembang, dan kembalinya kehidupan normal, begitu juga tentang ekonomi.

Kegiatan vaksinasi berakhir pada pukul 17.00 WIB, situasi aman, lancar dan kondusif, dan tetap mentaati Prokes secara ketat.

 

 

Pewarta : Sahar Siregar

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *