Ketua GOW Lampung Selatan Mardiana Musa Berbagi Tali Kasih di hari Jumat Berkah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lamteng – Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad menghadiri pelaksanaan kegiatan Jum’at Berkah yakni memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan yang dilaksanakan oleh GOW Kabupaten Lamteng, bertempat di Balai Kampung Bumi Raharjo, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Jumat (17/12/2021).

Selain melaksanakan Jum’at Berkah, Ketua GOW Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga mengikuti kegiatan Sosialisasi tentang Stunting yang dilaksanakan oleh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Wates.

Dalam arahannya Ketua GOW Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan Stunting bukan hanya pendek, tapi didasari mallnutrisi kronik. Berat badan perumurnya terganggu. Jadi, anak stunting itu berat badan perumurnya dibawah minus dua standar deviasi dan dan panjang badan perumurnya dibawah minus dua standar deviasi. Pencegahan stunting dan gizi buruk katanya, memelurkan proses yang panjang. “Mulai dari usia remaja khususnya remaja wanita. Masa usia subur, saat hamil semua harus sehat jasmani dan rohani. Terpenuhi gizi, protein dan kalori.” Begitupun setelah bayi lahir, harus dikawal 1000 hari kehidupan,” imbuhnya.

Kemudian, Mardiana Musa Ahmad juga menekankan kepada peserta Ibu Hamil yang belum melaksanakan vaksinasi covid 19, supaya wajib mengikuti vaksin di usia kehamilan 3 bulan. Serta, Dia juga menghimbau kepada seluruh peserta agar selalu menerapkan protocol kesehatan disetiap kegiatan yang dilaksanakan di luar ruangan mengingat pandemi covid 19 di Kabupaten Lamteng belum berakhir.

Selain, menyerahkan bantuan kepada masyarakat yang mengalami stunting dan masyarakat yang membutuhkan. Lebih lanjut, Mardiana Musa Ahmad secara door to door menyerahkan kepada masyarakat di Kampung Bumi Raharjo.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris Dinas PPPA Lamteng dr. Lidia Dewi, Ketua Pengajian Al-Hidayah Lamteng Endang Suprihatin dan Camat Bumi Ratu Nuban Wanda Rusli beserta Ketua TP PKK Kecamatan Bumi Ratu Nuban.

 

Pewarta : Lami

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *