Kodim 0716/Demak Gelar Upacara Purna Tugas Anggota MPP, Pelepasan Anggota Pindah Satuan dan Penerimaan Anggota Baru

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng– Kodim 0716/Demak menggelar upacara purna tugas anggota yang memasuki Masa Persiapan Pensiun (MPP), pelepasan anggota pindah satuan dan penerimaan anggota baru di Aula Makodim 0716/Demak, Jalan Kyai Singkil No 1 Demak, Jumat (17/12/2021).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Komandan Kodim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo ini dihadiri Kasdim Mayor Inf Supriyono, Perwira Staf, Danramil jajaran dan perwakilan anggota Koramil.

Komandan Kodim Letkol Czi Pribadi Setya Pratomo dalam amanatnya menyampaikan bahwa pelaksanaan upacara tersebut pada hakekatnya merupakan penghargaan dan ungkapan rasa hormat yang setinggi-tingginya dari Satuan atas pengabdiannya selama melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI.

“Hari ini kita gelar upacara purna tugas anggota. Agar lebih efisien, kita gabung dengan upacara pelepasan pindah satuan dan penerimaan anggota baru,” kata Dandim.

Lebih lanjut, Dandim mengatakan, keberhasilan dalam pengabdian sebagai seorang prajurit TNI tanpa cacat sampai usia pensiun merupakan cita-cita dari setiap anggota. Oleh karena itu, bisa memasuki masa pensiun adalah anugerah yang luar biasa dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kepada ketiga anggota yang akan purna tugas, Dandim berpesan untuk selalu mendharmabaktikan diri kepada masyarakat walaupun sudah tidak berdinas lagi sebagai prajurit TNI. Kehadiran di tengah masyarakat harus dapat memberikan manfaat dan membawa kebaikan serta mencerminkan kepribadian sosok prajurit TNI, walaupun sudah bukan prajurit aktif lagi.

“Walaupun sudah purna, silaturahmi dengan keluarga besar Kodim 0716/Demak jangan sampai putus. Sampaikan salam hormat untuk keluarga, karena selama ini sudah mendampingi bapak-bapak semua dalam melaksanakan tugas sebagai prajurit TNI,” imbuh Dandim.

Kepada anggota yang pindah satuan, Dandim mengharap agar dapat segera menyesuaikan dan beradaptasi di tempat tugas yang baru, dengan bekal pengalaman tugas yang didapat di Kodim 0716/Demak.

Sementara kepada 4 orang anggota baru, Dandim menyampaikan selamat bergabung di keluarga besar Kodim 0716/Demak. Segera beradaptasi dengan lingkungan teritorial, karena tantangan tugas di satuan teritorial lebih kompleks, dimana dalam kesehariannya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Di satuan teritorial, kita adalah orang pertama yang dilihat masyarakat. Kita membawa citra TNI Angkatan Darat secara langsung. Untuk itu, bagi anggota yang baru, segera beradaptasi dan banyak belajar dari senior-senior yang ada,” tutup Dandim.

Untuk anggota yang memasuki MPP berjumlah 3 orang, yaitu Batuud Ramil 02/Bonang Peltu Nurashadi, Baur Data Ramil 05/Mijen Serma Winarta dan Baur Data Ramil 10/Guntur Sertu Saerozi. Untuk anggota yang pindah satuan yaitu Babinsa Ramil 06/Wedung Serma Ahmad Rokhim yang pindah ke Tim Intel Korem 073/Makutarama. Sementara 4 anggota yang baru bergabung ke Kodim 0716/Demak yaitu Sertu Suwignyo, Serda Abdul Aziz, Serda Pramono dan Koptu Purwanto.

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.