Lemdiklat Polri Lakukan Monev Mahasiswa Universitas Terbuka Penerima Beasiswa Polri di Polda Sulut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Tim Lemdiklat Polri melakukan monitoring dan evaluasi (monev) mahasiswa Universitas Terbuka penerima beasiswa Polri di Polda Sulawesi Utara (Sulut), Jumat (17/12/2021) pagi, di ruang Tribrata Mapolda Sulut.

Monev dihadiri Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno dan Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir, Karo Bindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Desmawan Putra selaku Ketua Tim Monev, Karo SDM Polda Sulut Kombes Pol Octo Budhi Prasetyo, Direktur Universitas Terbuka Sulut Ida Zubaidah, serta para mahasiswa.

Irjen Pol Mulyatno dalam sambutannya, mengatakan, program Lemdiklat Polri ini merupakan peluang yang sangat baik bagi setiap Anggota Polri untuk meningkatkan wawasan serta kualitas pendidikan dan ilmu pengetahuan yang nantinya akan mendukung pelaksanaan tugas-tugas Polri.

“Saya berharap kepada Lemdiklat Polri, kiranya program beasiswa dapat dilaksanakan kembali. Kemudian kepada para mahasiswa penerima beasiswa Polri ini agar menggunakan kesempatan dengan mengikuti seluruh proses belajar dengan waktu yang telah ditentukan dan menyelesaikannya dengan cara yang sebaik mungkin,” ujar Irjen Pol Mulyatno.

Sementara itu Brigjen Pol Desmawan menerangkan, monev ini untuk mengetahui bagaimana proses belajar yang diikuti oleh personel Polri di Polda Sulut dan jajaran dengan biaya negara atau beasiswa Polri di Universitas Terbuka.

“Tidak semua Polda di Indonesia mendapatkan beasiswa di Universitas Terbuka, hanya delapan Polda atau provinsi saja. Salah satunya adalah Polda Sulut dengan jumlah mahasiswa penerima beasiswa Polri sebanyak 19 orang,” katanya.

Lanjut Brigjen Pol Desmawan, maksud dari monev ini adalah untuk mengevaluasi dan mengetahui tentang proses belajar jarak jauh serta untuk mengetahui perkembangan maupun kendala yang dihadapi, baik dari peserta ataupun lembaga dari program pendidikan S-1 Program Kerjasama Polri dengan Universitas Terbuka di kewilayahan.
Sedangkan tujuannya, sambung Brigjen Pol Desmawan, yaitu mengenalkan dan menyediakan informasi tentang proses pembelajaran Universitas Terbuka di Sulut.

“Jadi kami kaji proses pembelajaran di sini. Tujuannya baik. Untuk meningkatkan kapasitas sumber daya manusia Polri, mencatat kemajuan penyelesaian masa studi mahasiswa penerima beasiswa, mencatat prestasi di bidang akademik, dan memberikan motivasi bagi penerima beasiswa,” jelasnya.

Brigjen Pol Desmawan juga berharap kepada seluruh mahasiswa penerima beasiswa Polri agar memanfaatkan peluang ini dengan sebaik-baiknya dan terus belajar dengan serius, sehingga memperoleh ilmu dan pengetahuan sebagai bekal meniti karir di masa yang akan datang.

“Pendidikan adalah paspor untuk masa depan untuk hari esok yang dimiliki oleh mereka yang mempersiapkannya hari ini,” pungkas Brigjen Pol Desmawan memotivasi.

Monev dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab antara mahasiswa dengan Direktur Universitas Terbuka Sulut dan Tim Monev, di antaranya untuk mencari solusi atas kendala yang dihadapi. Kegiatan ditutup dengan pertukaran cendera mata dan foto bersama.

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.