Polres Bolmong Utara Lakukan Vaksinasi Secara Door to Door di Mokoditek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bomut – Polres Bolmong Utara melakukan vaksinasi terhadap warga secara door to door, di Desa Mokoditek, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolmong Utara, Kamis (16/12/2021) pagi.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, kegiatan tersebut sebagai salah satu upaya akselerasi vaksinasi.

“Untuk mencapai target yang ditentukan Pemerintah demi menekan laju penyebaran Covid-19,” ujarnya, Kamis malam.

Lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, vaksinasi dari rumah ke rumah warga tersebut dilaksanakan secara terpadu dengan melibatkan personel Polri, TNI, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, dan Pemerintah Desa setempat.

“Petugas gabungan mendatangi rumah-rumah dan mendata warga yang belum mengikuti vaksinasi. Bagi warga yang belum ikut, lalu disuntik vaksin, tentunya dengan melalui pemeriksaan kondisi kesehatan,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kombes Pol Jules Abraham Abast mengimbau masyarakat yang hingga kini belum divaksin agar segera mengikuti vaksinasi di lokasi terdekat, dan yang sudah divaksin tetap mematuhi disiplin protokol kesehatan.

“Vaksinasi ini sangat penting, demi menjaga kesehatan diri sendiri maupun orang lain. Sehingga kekebalan kelompok juga cepat terbangun dan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

 

Pewarta : Chnadra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *