Ambles akibat diguyur hujan deras, Jalan alternatif penghubung 2 dusun 2 desa di Pengadegan ditutup total

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Purbalingga Jateng – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pengadegan menyebabkan jalan di Desa Pasunggingan ambles, Jumat (17/12/2021) petang. Akibatnya jalur alternatif penghubung dua dusun dan dua desa sementara tidak bisa dilewati.

Kapolsek Pengadegan AKP Susilo mengatakan peristiwa jalan ambles di Desa Pasunggingan terjadi sekira jam 17.30 WIB. Penyebabnya akibat hujan deras yang mengguyur wilayah tersebut.

“Dari hasil pemeriksaan di lokasi, jalan ambles dengan lebar kurang lebih dua meter dan panjang enam meter. Sedangkan kedalaman sekitar empat meter,” jelas kapolsek.

Dijelaskan kapolsek akibat ambles untuk sementara akses jalan penghubung  wilayah Desa Pengadegan dan Desa Pasunggingan tersebut ditutup total. Karena membahayakan pengguna jalan. Hal tersebut diambil sebagai langkah antisipasi terjadinya kecelakaan.

“Untuk sementara jalur tersebut kami tutup total agar tidak membahayakan. Pengguna jalan masih bisa menggunakan jalur alternatif yang lebih aman,” jelas kapolsek.

Sementara itu, Sobikhin (45) warga desa setempat mengatakan bahwa sebelumnya pernah terjadi peristiwa serupa di lokasi yang sama pada tahun 2000. Selain hujan deras, di bawah jalan terdapat sumber mata air yang mengalir.

Karena ada aliran air di bawah jalan sehingga saat hujan deras menyebabkan rongga dan mengakibatkan jalan ambles.

 

 

Pewarta : Budi Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.