Dek Gam : Pelaku pemerkosaan anak di Nagan Raya harus dikenakan pasal berlapis

  • Whatsapp
Nazaruddin alias Dek Gam - Anggota Komisi III, DPR - RI, asal Aceh

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Anggota DPR – RI asal Aceh, Nazaruddin atau akrab disapa Dek Gam, ikut prihatin dan marah mengetahui kasus pemerkosaan terhadap anak di bawah umur, yang dilakukan secara bergilir oleh 14 pemuda.

Dek Gam secara tegas mengatakan bahwa semua pelaku harus dihukum dengan hukuman yang berat untuk memberikan efek jera nantinya,”pertama, apresiasi saya untuk Kapolres Nagan Raya, dan Kasat Reskrimnya yang sudah sukses menangkap pelaku pemerkosaan bergilir tersebut,” ujar Dek Gam, saat diminta tanggapannya, Jumat (17/12/21).

Anggota Komisi III DPR – RI itu bahkan turut meminta kepada pihak kepolisian yang menangani kasus tersebut agar tidak ragu menjerat para pelaku dengan pasal berlapis ucapnya.

“Saya juga meminta kepada Kasat Reskrim untuk menggunakan pasal berlapis untuk pelaku-pelakunya, karena ini sangat memalukan kita daerah yang menerapkan syariat Islam,” katanya.
Dek Gam mengaku sangat menyesalkan adanya kejadian yang sangat tidak bermoral itu di Tanah Serambi Mekkah,”kenapa ada kejadian seperti itu, kita sangat malu, dan para pelaku ini harus diberi efek jera yang sangat berat,” tegasnya.

Sebelumnya diberitakan jika Polres Nagan Raya telah menangkap 9 tersangka pelaku pemerkosa anak di bawah umur, di Kabupaten Nagan Raya, Polres Nagan Raya melalui Satreskrimnya berhasil menangkap para pelaku sadis tersebut dengan waktu 1 x 24 jam.

Ada 5 tersangka lagi yang belum ditangkap, namun demikian, polisi telah memberikan dan meminta para pelaku untuk segera menyerahkan diri dalam waktu 1×24 jam, atau akan dilakukan tindakkan tegas nantinya.

 

 

Pewarta : Hidayat

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *