Libur Nataru, Objek Wisata Pancur mas Purbasari Padamara Siapkan pos pengamanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Purbalingga – Pos pengamanan objek wisata disiapkan di wilayah Kecamatan Padamara. Pos tersebut ditempatkan di pintu masuk Objek Wisata Purbasari Pancuran Mas Desa Purbayasa, Kecamatan Padamara.

Kapolsek Padamara AKP Tri Arjo Irianto mengatakan bahwa dalam rangka pengamanan Natal dan tahun baru (Nataru) didirikan pos pengamanan objek wisata. Karena selain pengamanan kegiatan ibadah dilakukan juga pengamanan objek wisata yang berpotensi mengalami lonjakan pengunjung.

“Pos pengamanan objek wisata digunakan untuk memantau mobilisasi masyarakat yang berkunjung agar memiliki rasa aman. Sekaligus monitoring penerapan protokol kesehatan,” jelas kapolsek saat melakukan pengecekan pendirian pos, Sabtu (18/12/2021) siang.

Kapolsek menjelaskan selain pos pengamanan ada juga Pos Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Pos PPKM digunakan untuk pengecekan pengunjung yang masuk meliputi screening, rapid antigen dan vaksinasi bagi pengunjung yang belum divaksin.

“Disiapkan juga ruang isolasi bagi pengunjung yang ditemukan hasil rapid antigen positif sebelum dirujuk ke rumah sakit atau diantar menuju lokasi isolasi mandiri,” jelasnya.

Kapolsek menjelaskan bahwa Pos Pengamanan dan Pos PPKM akan difungsikan saat Operasi Lilin Candi 2021 diberlakukan. Sedangkan petugas di pos terdiri dari pihak kepolisian, TNI, tenaga kesehatan dan Satgas PPKM Objek Wisata.

“Dengan pengamanan nantinya diharapkan mampu menciptakan keamanan. Sedangkan pemantauan prokes dilakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

Pewarta : Budi Santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *