Pemda Butur Bersama TNI/Polri Lakukan Dor to Dor Jemput warga untuk Vaksinasi Masal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Buton Utara – Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Utara (Butur) gandeng Satuan Tugas Covid-19, TNI/Polri dan Badan Intelijen Negara (BIN) dalam melaksanakan vaksinasi kepada masyarakat. Hal ini dalam rangka percepatan penanganan Covid -19.

Ketua Satgas Covid-19 Butur, Muhammad Hardhy Muslim, mengatakan pemerintah kabupaten selaku koordinator kegiatan bekerja sama dengan pemerintah kecamatan dan desa untuk memberi edukasi tentang manfaat vaksin dan tercapainya target vaksinasi nasional. Jendral ASN Butur ini mengatakan bakal terus berupaya dan berkontribusi agar masyarakat mau melakukan vaksinasi.

Dirinya meminta masyarakat untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik mungkin. Pasalnya dengan vaksinasi dan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat, kita akan terlindungi dari bahaya COVID-19,” kata Hardhy saat ditemui awak media ini di Lapangan Tenis Indoor Raja Jin, Rabu, 15 Desember 2021.

“Kegiatan ini bakal digelar selama tiga hari sejak tanggal, 15 hingga 17 Desember 2021. Kita punya target itu sekitar 2000 dosis. Warga diberi paket sembako untuk mengganti waktu mereka yang tersita saat melaksanakan vaksinasi. Selain itu ada juga doorprize berupa Kulkas, TV, Mesin Cuci, Kipas Angin, Handphone dan Risecooker yang bakal kita undi setelah Kipas Angin, Handphone dan Risecooker serta tabungan emas gratis di Kantor Cabang Penggadaian Butur yang bakal kita undi usai sholat ashar,” jelasnya.

Dalam rangka mempercepat proses pencapaian target vaksinasi di Butur. TNI/POLRI bakal membantu proses pelaksanaan kegiatan ini dengan cara menjemput secara door to door masyarakat.

Selain itu, Satpol PP bersama TNI/POLRI bakal turun langsung ke Pasar Minaminanga untuk mencari dan menjemput warga yang belum melaksanakan vaksinasi.

“Selain disini kita juga laksanakan vaksinasi di beberapa desa. Camat kita perintahkan untuk membawa masyarakatnya di lokasi vaksin,” tegasnya.

Kabinda TK II Butur, Endang Hifaruddin menambahkan, Pihaknya bersama Pemda dan Satgas Covid-19 bakal terus mengejar target vaksinasi hingga akhir Desember tahun ini. Kegiatan vaksinasi hari ini dilaksanakan di tiga titik.

“Hari ini di Lapangan Tenis Kulisusu, Desa Langere dan Desa Lasiwa diselenggarakan vaksinasi. Untuk data sementara capaian vaksinasi di Sultra dari 17 Kabupaten/Kota tercatat baru 10450 orang yang telah divaksin,” tutupnya

 

Pewarta : David wiridin

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.