Dandim 0736/ Batang Tinjau Langsung Pelaksanaan Karya Bakti di wilayahnya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Dalam rangka memperingati Hari Infanteri ke-73, Kodim 0736/Batang melaksanakan Karya Bakti yang dilaksanakan di Koramil-koramil jajaran Kodim 0736/Batang. Minggu (20/12/21) Letkol Arh Yan Eka Putra turun langsung kelapangan guna melakukan pengecekan pelaksanaan Karya Bhakti.

Hari ini terdapat 3 lokasi dimana Karya Bakti ini dilaksanakan, yakni di Mushola Da’arul Mu’iz Dukuh Kedungmiri Kelurahan Kasepuhan, Kecamatan Batang, Karya bakti bedah rumah bapak Taufik Muksin (49) Desa Kaliboyo Kecamatan Tulis, dan Karya Bakti pembanguan Ponpes Al-Istiqomah Desa Luwung Kecamatan Banyuputih.

Pada kesempatan ini, Dandim 0736/Batang bersama Pasiter Kapten Inf Bardi mengunjungi Musholla Da’arul Mu’iz yang sedang dalam proses pembangunan, dilokasi orang nomor satu di Kodim Batang tersebut mengatakan, kegiatan Karya bakti ini merupakan salah satu dari rangkaian acara peringatan Hari Infanteri ke-73 sebagai bentuk peran serta TNI untuk hadir ditengah masyarakat.

Selain anggota TNI, kegiatan Karya Bhakti juga diikuti oleh anggota Polri dan masyarakat.

“Yan Eka Putra juga meminta kegiatan Karya Bakti ini harus tetap menerapkan Protokol kesehatan, minimal memakai masker dan jaga jarak guna mencegah penyebaran virus Covid,” bebernya

Lanjutya, dengan diadakannya kerja bakti ditempat ibadah dan bedah rumah diharapkan kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat bagi sesama. Dengan adanya Bakti Sosial ini sedikitnya dapat meringankan beban warga, apalagi dalam situasi terdampak pendemi Covid-19 yang semua dapat kita rasakan dari segala sektor terutama dari aspek ekonomi,” ujarnya.

Pantauan di lapangan, gabungan personel TNI, Polsek, Kecamatan bersama perangkat desa dan warga saling bahu membahu bergotong royong melaksanakan Karya Bakti. Tampak terlihat tak ada sekat diantara aparat dan warga, tampak suasana kemanunggalan dan sinerginya antara TNI/Polri dan Masyarakat.

 

Pewarta : Irul / Pendim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.