Pemdes Banyumas Bangun Rumah Tak Layak Huni

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Pemerintahan Desa (Pemdes) Banyumas, Kecamatan Bojong, bersama dengan kelembagaan masyarakat Desa dan warga melakukan gotong royong, dengan membangun rumah tak layak huni, Minggu 19 Desember 2021. Rumah tak layak huni tersebut milik salah satu warga masyarakat kampung Carang Datang Rt 5 Rw 3 Desa Banyumas, Kecamatan Bojong milik Sutarman.

Kepala Desa Banyumas Iin Endah Kumala mengatakan kegiatan gotong royong tersebut merupakan bentuk komitmen pemerintahan desa Banyumas untuk membantu warga masyarakat yang tidak mampu untuk memiliki rumah layak huni.

“Kalau anggaran untuk membeli bahan bangunan atau materialnya, Alhamdulillah ada bantuan dari UPZ Pemprov Banten,” katanya.

Menurut Endah, di wilayahnya masih banyak rumah warga Desa Banyumas yang belum layak huni dan saya bersama dengan perangkat desa beserta kelembagaan masyarakat desa akan terus berupaya secara maksimal agar rumah warga yang lainnya yang belum layak huni bisa segera di bedah atau dibangun.

Untuk itu Endah, mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang ikut serta membantu pembangunan warga tersebut.

“Saya atas nama pemerintahan Desa banyumas beserta seluruh jajaran kelembagaan masyarakat desa mengucapkan banyak terima kasih, kepada pengelola UPZ provinsi banten dan Bapak gubernur banten yang sudah mememberikan bantuan untuk warga saya. Saya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada RT, RW, perangkat desa yang sudah berkenan untuk bergotong royong membangun rumah pak Sutarman,” ujarnya

Sementara itu Sutarman mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu pembangunan rumahnya.

“Saya merasa bangga kepada kepala desa Banyumas yang baru, sudah memperjuangkan saya dan keluarga untuk memiliki rumah yang layak huni,” tuturnya.

Pewarta : Heru Mp

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *