Dialog Lintas Agama, Walikota Wahdi : jadikan media penghubung saling berkomunikasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Walikota Metro Wahdi, membuka kegiatan Dialog Lintas Agama di Aula LEC Kartika. Kegiatan yang diadakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Senin, (20/12).

Ketua FKUB Kota Metro Ust. Sujino, menyampaikan, konsep moderasi beragama tidak akan bisa berjalan dengan baik, jika tidak dipahami secara maksimal. Maka dari itu moderasi beragama, perlu dipahami secara seksama agar pemahaman ini bisa sampai ke masyarakat Kota Metro.

“Peserta dalam kegiatan ini berjumlah 60 orang, yang terdiri dari agama Islam, Kristen, dan agama Budha. Kalau kegiatan ini diteruskan dan dilakukan, maka Metro Ceria akan bisa terwujud. Harapan nantinya akan ada refleksi akhir tahun dan diadakan program bedah rumah, baik untuk yang beragama muslim maupun non muslim,” kata Sujino.

Dalam sambutannya,Walikota Metro Wahdi mengatakan kegiatan ini menjadi salah satu media dan penghubung untuk saling berkomunikasi. Ada hal-hal yang baik untuk proses pembangunan Kota Metro.

“Semoga dengan kegiatan FKUB dapat membuat langkah-langkah nyata, tepat, koherensif dan berkelanjutan. Pada era society 0.5 penting adanya nilai saling menghargai,” ujar Wahdi.

Di tengah acara, Walikota Metro menerima penghargaan dari Kementrian Agama Provinsi Lampung, atas prestisnya telah menjalankan moderasi keagamaan di Kota Metro.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *