Gelar Bonsay bersama BJB dan masyarakat kampung Makasar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Komunitas Bonsai Jakarta Bersatu (BJB) mengadakan jembreng bonsai bersama para anggota yang tergabung dalam satu komunitas para hoby bonsai mania yang tersebar se- Jabodetabek.

Gelar bonsai yang diadakan dijalan kerja bakti, Gang Irigasi Rt 004/004, kelurahan Makasar, kecamatan Makasar, Jakarta timur, Minggu (19/12), yang bertujuan untuk saling memberi edukasi sesama para anggota di komunitas BJB dan masyarat umum yang ada di sekitar kampung Makasar.

Ketua komunitas Bonsai Jakarta Bersatu (BJB), Ade Irwan Setiawan S.E., M.B.A. Dalam sambutannya mengatakan ” Kegiatan kali ini bertajuk jembreng I BJB atau Jemur Bareng Bonsai, Edukasi dan Sharing.

Tujuan utama kegiatan ini adalah wadah silaturahmi bagi anggota BJB melalui Kontes Bonsai, juga sebagai sarana Edukasi bagi masyarakat setempat, sharing ilmu dan pengalaman seputar bonsai dan budi dayanya.

Giat ekonomi budidaya ini coba kami tularkan ke masyarakat sebagai alternatif tambahan pendapatan dimasa pandemi saat ini.

Budidaya cukup dilakukan di pekarangan rumah masing-masing, jika dilakukan dengan baik dan benar, Insya alloh akan membawa hasil yang baik pula.

Kegiatan ini Insya alloh akan kami lakukan secara berkelanjutan, mendampingi masyarakat dalam berbudidaya bonsai. Semoga usaha ini membawa keberkahan bagi kita semua ”

Hartono ST. sebagai ketua rukun tetangga setempat dalam sambutannya mengatakan, ” Terima kasih atas kegiatan ini, dan berharap kegiatan seperti ini dapat menginfirasi kreatifitas baru untuk warga sehingga dapat menciptakan talenta – talenta warga untuk mengembangkan yang lebih baik lagi syukur – syukur dapat meningkatkan giat ekonomi kreatif baru.

Hadir dalam acara jembreng bonsai bersama komunitas BJB lurah kampung makasar bapak Drs. H. Nasrudin MH. ” Saya sangat mendukung mudah-mudahan ini menjadi kegiatan yang menyenangkan dan menguntungkan bagi kita semua, terima kasih semuanya telah berkunjung ke kampung makasar,” ujarnya

Kegiatan ini pertama kali di adakan dalam komunitas Bonsai Jakarta Bersatu (BJB) yang bertujuan untuk mengenalkan bonsai ke masyarakat luas dan memberi edukasi agar masyarakat kita cinta tanaman khususnya tanaman bonsai.

 

Pewarta : Desy

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *