Terkait Proyek Amburadul, Ormas LMP surati DPRD Lampung Timur

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Organisasi masyarakat Laskar Merah Putih Macab Lampung Timur, menginginkan agar dapat dilaksanakan hearing bersama DPRD setempat. Pasalnya, fakta dilapangan dari hasil pekerjaan sejumlah proyek yang dikerjakan oleh pihak rekanan hasilnya amburadul, dan terindikasi adanya persengkongkolan. Indikasinya meliputi baik pihak penyelengara, pelaksana hingga konsultan. Tidak tanggung – tanggung anggaran yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun Anggaran 2021, yang mencapai hingga miliaran rupiah.

Amir Faisol, SH selaku Ketua Laskar Merah Putih Markas Cabang (LMP Marcab) Kabupaten Lampung Timur, mengatakan hal itu usai menyampaikan surat permintaan / permohonan hearing dengan pendapat dengan DPRD setempat, Senin ( 20/12 ) siang.

Dikatakan Amir Faisol,SH , bahwa sedikit mengurai adanya dugaan persengkongkolan antar penyelenggara daerah dengan pelaksana pembangunan ( pihak rekanan), dikarenakan hasil pembangunan di kabupaten Lampung Timur, tidak dapat lama dirasakan masyarakat daerah.

” Faktanya saat ini bukan hanya kalangan masyarakat yang mengetahui kondisinya. Sebagian dari pejabat daerah pun tau itu. Makanya kami dari Ormas LMP Lampung Timur, meminta agar dapat dilakukan dengar pendapat dengan pihak DPRD. Kami juga berharap nanti pada saat hearing itu, agar dapat hadir dari Kejaksaan, Kepolisian dan Pejabat terkait. Sehingga nantinya kita akan uraikan semuanya,” kata Ketua LMP Amir Faisol.

Pada kesempatan itu, Amir Faisol sangat berharap dapat menyampaikan harapannya kepada wakil rakyat /DPRD Kabupaten Lampung Timur, dapat terpenuhi.

“Yang sekarang ini terjadi sudah gagal konstruksi, karena para pemilik proyek di tenggarai orang-orang dekat pejabat, yang bermodalkan perusahaan pinjam. Basicnya bukan disitu, jadi wajarlah dalam pelaksanaan pembangunan proyek amburadul. Bahkan gagal konstruksi, kalau hanya perbaikan tambal sulam saya yakin itu tetap tidak akan bertahan lama,” tutupnya.

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *