Upacara Peringatan Hari Bela Negara ke-73 di Lapas Brebes berjalan dengan khidmat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes melaksanakan Peringatan Upacara Peringatan Bela Negara yang ke -73 tahun 2021 di Lapangan Blok Hunian Warga Binaan, Senin (20/12/2021)

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kasubag TU yang mewakili Kalapas yang saat bersamaan Kalapas menghadiri Upacara Peringatan Hari Bela Negara yang di selenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jateng yang juga di hadiri oleh seluruh Kepala UPT di jajaran Kanwil Jateng.

Inspektur Upacara membacakan sambutan dari Presiden RI,Ir.H.Joko Widodo,Upacara tersebut di hadiri seluruh pegawai Lapas Brebes dan perwakilan dari Warga Binaan sebagai anggota Upacara.

Dalam amanat itu, Presiden Joko Widodo mengajak kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bersama-sama menjaga kedaulatan NKRI dengan semangat bela negara. Itu karena tugas membela negara bukan hanya TNI dan Polri saja, namun merupakan tugas dan kewajiban seluruh warga negara Indonesia sesuai peran dan profesi masing-masing.

Sementara itu saat di hubungi via telepon Kalapas Isnawan menyampaikan walaupun upacara Peringatan saat ini dilaksanakan dengan sederhana tetapi tidak mengurangi makna Hari Bela Negara di karenakan untuk menghindari kerumunan dari penyebaran Virus Covid-19.

‚ÄúPeringatan Hari Bela Negara tahun 2021 ini mengambil tema Semangat Bela Negaraku, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh. Tema tersebut mengisyaratkan kita untuk terus mengobarkan dan mengimplementasikan sikap rela berkorban demi bangsa dan negara serta tetap tumbuh bersama-sama untuk berjuang pantang menyerah menuju Indonesia maju.” tandas Isnawan

 

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.